NEKAT Cabuli Anak Tirinya, Seorang Pria di Agam Diringkus Polisi

- 26 April 2024, 16:35 WIB
Seorang pria di Agam nekat cabuli anak tirinya yang masih di bawah umur
Seorang pria di Agam nekat cabuli anak tirinya yang masih di bawah umur /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Seorang pria berinisial RP (42) di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, diringkus polisi atas kasus pencabulan. Pelaku nekat melakukan aksi bejat terhadap anak tirinya yang masih di bawah umur.

Kasatreskrim Polres Agam, AKP Efrian Mustaqim Batiti mengatakan, tersangka RP berhasil ditangkap di sebuah warung di wilayah Lubuk Basung pada hari Kamis 25 April 2024. Penangkapan dilakukan tanpa ada perlawanan dari tersangka. 

"Pelaku ditangkap kemarin, sekira pukul 18.30 WIB. Setelah penangkapan, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Agam untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," kata AKP Efrian.

Kasatreskrim mengatakan, peristiwa penangkapan berawal adanya laporan dari orangtua korban terkait kasus asusila tersebut. Menyikapi hal itu, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Baca Juga: Dugaan Perbuatan Cabul Oknum Anggota Dewan di Pasaman Masih Berbuntut, Kini Suami Sah Laporkan SS ke BK DPRD

"Setelah menerima laporan, petugas segera bertindak dan menuju ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan informasi penting. Mereka mencatat keterangan dari para saksi dan mengumpulkan bukti-bukti hingga Proses ini berlanjut penangkapan tersangka berhasil dilakukan," terangnya.

Lancarkan Aksi dengan Memaksa Korban

Modus operandi dari tindakan kejahatan tersebut, pelaku menunggu hingga istrinya tidak berada di rumah. Setelah situasi dirasa aman, pelaku kemudian segera melancarkan tindakan keji terhadap korban.

"Terhadap petugas, pelaku mengakui telah melakukan aksinya sejak bulan Juni tahun 2023. Pelaku melakukan asusila itu dengan cara memaksa korban," terangnya.

AKP Efrian mengatakan, pelaku juga mengakui telah melakukan aksi bejatnya itu sebanyak tiga kali terhadap korban. Namun, pihaknya mendalami kasus tersebut.

Baca Juga: Bejat, Mantan Suami Diduga Cabuli Anak Tiri di Pasbar Sejak Usia 10 Tahun

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x