GAZA HARI INI Menlu Iran dan Mesir Bertemu Bahas Penghentian Agresi Penjajah Israel di Palestina

- 5 Mei 2024, 12:23 WIB
Pertemuan Menteri luar negeri Iran dan Mesir, Kedua menlu akhirnya menyampaikan harapan agar KTT OKI di Gambia dapat memperkuat persatuan umat Islam dalam mendukung Palestina
Pertemuan Menteri luar negeri Iran dan Mesir, Kedua menlu akhirnya menyampaikan harapan agar KTT OKI di Gambia dapat memperkuat persatuan umat Islam dalam mendukung Palestina /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Menteri luar negeri Iran dan Mesir mempertimbangkan rencana untuk membantu rakyat Palestina untuk mengakhiri serangan penjajah Israel di Jalur Gaza, Minggu 05 Mei 2025.

Dilansir dari Kantor Berita Iran Tasnim News Agency, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan timpalannya dari Mesir Sameh Shoukry mengadakan pertemuan di sela-sela KTT Islam para Kepala Negara dan Pemerintahan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) edisi ke-15 di Gambia pada Sabtu 04 Mei 2024.

Kedua diplomat tersebut berbicara tentang berbagai masalah regional, termasuk perang di Gaza. Mengapresiasi upaya Mesir dalam menghentikan kejahatan genosida rezim Israel di Gaza, Amirabdollahian menyatakan kesiapan Iran untuk mengirimkan pasokan bantuan kemanusiaan ke wilayah kantong Palestina dengan bantuan Mesir.

Sementara itu, Shoukry mengecam pembantaian warga sipil Palestina yang dilakukan rezim Zionis dan kerusakan parah yang disebabkan oleh serangan gencar selama tujuh bulan di Gaza.

Menteri luar negeri Mesir juga menyatakan harapan bahwa upaya politik dan negosiasi yang sedang berlangsung akan mengakhiri perang melawan Gaza dan membantu memulihkan hak-hak warga Palestina.

Baca Juga: GAZA HARI INI Ancaman Baru Houthi Yaman: Jika Israel Nekat Serang Rafah, Laut Mediterania jadi Target Kami!

Iran dan Mesir Berharap KTT OKI Perkuat Persatuan Umat Islam Dukung Palestina

 Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam atau KTT OKI
Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam atau KTT OKI Diskominfo Bandung

Baca Juga: Dunia Jangan Tutup Mata! Bukti Perang Genosida Israel Di Gaza Semakin Nyata

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah