Serang Fasilitas Energi Rusia, Sejumlah Fasilitas Militer Ukraina Diamuk

- 5 Mei 2024, 15:41 WIB
Sejumlah fasilitas militer Ukraina diamuk Rusia
Sejumlah fasilitas militer Ukraina diamuk Rusia /Marawatalk/Ist

 

MARAWATALK- Kementerian Pertahanan Rusia hari ini menyampaikan perkembangan Agresi militernya dalam menghadapi Ukraina, melalui akun telegram Kemenhan Rusia, Menteri Sergey Shoygu mengklaim telah menyerang sejumlah fasilitas penting militer Ukraina sebagai tanggapan atas upaya rezim Kyiv untuk merusak Fasilitas energi Rusia,Minggu 05 Mei 2024.

"Dari tanggal 28 April hingga 4 Mei, sebagai tanggapan atas upaya rezim Kyiv untuk merusak fasilitas energi dan industri Rusia, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melakukan 25 serangan kelompok dengan senjata presisi tinggi dan kendaraan udara tak berawak, yang menyerang fasilitas infrastruktur energi dan transportasi Ukraina, perusahaan militer, kompleks industri, tempat penyimpanan rudal dan amunisi, serta bengkel produksi kapal tak berawak dan kendaraan udara tak berawak,"ungkapnya.

Menteri Pertahanan Rusia juga menjelaskan bahwa dalam seminggu terakhir 14 prajurit Ukraina menyerah di jalur kontak tempur.

"Upaya rezim Kyiv untuk melakukan serangan teroris menggunakan rudal operasional-taktis Atakm Amerika dan UAV jenis pesawat terhadap sasaran di wilayah Federasi Rusia digagalkan,"jelasnya.

Ia juga memaparkan terkait rekaman pemantauan obyektif penghancuran tank M1 Abrams Amerika dan kendaraan tempur infanteri Bradley oleh operator drone FPV dan pasukan artileri dari kelompok pasukan Pusat yang telah dipublikasikan.

"Cuplikan karya tempur awak howitzer D-30 dan ATGM Fagot, awak pesawat serang Su-25, dan operator UAV telah dipublikasikan,"imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Menteri pertahanan Rusia juga atas nama Personil militer Angkatan Bersenjata Rusia juga mengucapkan selamat kepada seorang veteran Perang Patriotik Hebat yang tinggal di Gorlovka pada Hari Kemenangan.***

 

Dapatkan info dan berita terupdate lainnya hanya di padang.pikiran-rakyat.com dan Ikuti Whatsapp Channel, sumber informasi Rakyat Minangkabau

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah