GAZA HARI INI Kabar Terbaru! Hamas Setujui Usulan Perjanjian Gencatan Senjata

- 7 Mei 2024, 01:29 WIB
Potret kekejaman penjajah Israel melakukan Genosida di Gaza
Potret kekejaman penjajah Israel melakukan Genosida di Gaza /Marawatalk/X:Palestine News/

 

MARAWATALK - Kelompok Perlawanan Islam Palestina Hamas dikabarkan telah menyetujui usulan mengenai perjanjian gencatan senjata, pernyataan pers ini dikeluarkan melalui akun Telegram sayap militer Hamas Brigade Al-qassam, pada Senin 6 Mei 2024 malam.

"Saudara Mujahid Ismail Haniyeh, kepala biro politik gerakan Hamas, melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdul Rahman Al Thani, dan Menteri Intelijen Mesir, Mr. Abbas Kamel, dan memberi tahu mereka persetujuan gerakan Hamas atas usulan mereka mengenai perjanjian gencatan senjata," tulisnya.

Dikutip dari sumber Al Jazeera, tentang proposal gencatan senjata terbaru yang disetujui oleh Hamas mencakup 3 tahap, masing-masing tahap berlangsung selama 42 hari.

Usulan tersebut mencakup persetujuan untuk menghentikan operasi militer secara permanen pada tahap kedua.

Baca Juga: GAZA HARI INI Hizbullah Gempur Penjajah Israel Hari Ini, Situs Metulla Dibuat Membara

Poin Persetujuan Juga Mengatur Poin Penghentian Pengepungan

Ilustrasi serangan pejuang mujahiddin oleh 4 front pembela rakyat Palestina di Gaza yang bikin penjajah Israel dan sekutunya AS, sepakat hentikan perang lewat resolusi DK PBB
Ilustrasi serangan pejuang mujahiddin oleh 4 front pembela rakyat Palestina di Gaza yang bikin penjajah Israel dan sekutunya AS, sepakat hentikan perang lewat resolusi DK PBB

Baca Juga: GAZA HARI INI Menlu Iran dan Mesir Bertemu Bahas Penghentian Agresi Penjajah Israel di Palestina

Selanjutnya Proposal gencatan senjata tersebut mencakup teks yang menyetujui penghentian total pengepungan pada tahap ketiga.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah