Tingkatkan Aktifitas Ekonomi, Distan Agam Salurkan Bantuan Ternak dan Prasarana Bagi 33 Kelompok

- 23 April 2024, 17:56 WIB
Distan Agam beri bantuan pada 33 kelompok berupa hewan ternak dan prasarana pendukung
Distan Agam beri bantuan pada 33 kelompok berupa hewan ternak dan prasarana pendukung /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Sumatera Barat bakal menyalurkan bantuan pada 33 kelompok di daerah setempat, berupa hewan ternak dan prasarana pendukung di tahun 2024.

Bantuan diberikan kepada kelompok mencakup berbagai jenis komoditas, seperti ternak sapi, kambing, itik, ayam, dan burung puyuh. Selain itu, juga bantuan mesin tetas telur dan peralatan olahan pupuk organik.

"Dukungan ini bertujuan untuk memberikan keragaman dalam usaha peternakan dan pertanian, sehingga para penerima manfaat dapat memiliki pilihan yang lebih luas dalam mengembangkan kegiatan ekonomi mereka," kata Kadistan Agam Arief Restu, Selasa 23 April 2024.

Arief mengatakan, dengan adanya berbagai komoditas dan alat tersebut, sejumlah kelompok tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan menciptakan sumber pendapatan yang lebih stabil.

"Kelompok yang menerima bantuan pemerintah dalam sektor peternakan berpotensi menjadi kekuatan penggerak dalam meningkatkan ekonomi di kalangan masyarakat, khususnya di bidang peternakan.

Dengan dukungan ini, kelompok dapat memperkuat usaha ternak, memperluas skala produksi, dan pada akhirnya memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal.

"Kelompok-kelompok ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk mulai mengembangkan usaha peternakan sendiri, sehingga menciptakan efek berantai yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Kembangkang Potensi Itik Kamang, Distan Agam: Perlu Penetapan Galur Murni

Dukungan yang berkesinambungan dari pemerintah memungkinkan kelompok untuk mengoptimalkan potensi pertanian dan peternakan, mendorong inovasi, dan memperkuat infrastruktur yang diperlukan untuk keberhasilan jangka panjang.

Kelompok Penerima Terus Dipantau

Untuk menjamin bahwa bantuan yang diberikan efektif, Dinas Pertanian akan melakukan pemantauan berkelanjutan terhadap perkembangan kelompok penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah