GAZA HARI INI Ancaman Baru Houthi Yaman: Jika Israel Nekat Serang Rafah, Laut Mediterania jadi Target Kami!

- 4 Mei 2024, 14:20 WIB
Penyerangan UAV dan Kapal Tak Berawak oleh Houthi Yaman di Laut Merah Respons Militer AS dan Pasukan Sekutu
Penyerangan UAV dan Kapal Tak Berawak oleh Houthi Yaman di Laut Merah Respons Militer AS dan Pasukan Sekutu /

 

MARAWATALK - Juru bicara Angkatan Bersenjata Houthi Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree Qasim Saree mengeluarkan ancaman baru terhadap Zionis Israel jika nekat menyerang wilayah Rafah, pernyataan ini dikeluarkan melalui akun Telegram resmi Houthi pada ,Jum'at 3 Mei 2024.

"Angkatan Bersenjata Yaman mengamati perkembangan pertempuran di Jalur Gaza, agresi Israel-Amerika yang sedang berlangsung dan persiapan serius untuk melakukan operasi militer agresif terhadap wilayah Rafah, serta kesepakatan yang diajukan untuk perlawanan yang dilakukan musuh. ingin mengekstraksi kartu cabtives tanpa gencatan senjata permanen,"ungkapnya.

Atas rencana tindakan Israel tersebut Yahya Saree menjelaskan, Panglima Sayyed Abdul-Malik Badr al-Din al-Houthi, mengintruksikan pasukannya untuk dimulainya pelaksanaan eskalasi tahap keempat, sebagai berikut:

  • Pertama, penargetan semua kapal yang melanggar keputusan larangan navigasi Israel dan yang menuju pelabuhan Palestina yang diduduki dari Laut Mediterania di wilayah mana pun yang dapat dijangkau dalam zona luas kami.
  • Kedua, pelaksanaannya mulai berlaku segera dan sejak pernyataan ini diumumkan.
  • Ketiga Yahya Saree menjelaskan Jika musuh Israel bermaksud melancarkan operasi militer agresif terhadap Rafah.

"Angkatan bersenjata Yaman akan menjatuhkan sanksi komprehensif terhadap semua kapal dan perusahaan yang terkait dengan memasok dan memasuki pelabuhan Palestina yang diduduki dari negara mana pun dan akan mencegah semua kapal tersebut. perusahaan agar tidak melewati zona operasi angkatan bersenjata, tanpa memandang tujuannya," tegas Yahya Saree.

Baca Juga: Masuki Wilayah Yaman, Drone MQ-9 Milik Amerika Jadi Puing

Yahya Saree: Yaman Bersama Rakyatnya Tidak Ragu Tingkatkan Eskalasi

Juru Bicara Militer Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree
Juru Bicara Militer Yaman Brigadir Jenderal Yahya Saree

Baca Juga: Jutaan Rakyat Yaman Berunjuk Rasa Desak Pemerintahnya Lanjutkan Pertempuran hingga Gaza Menang

Ia juga kembali menegaskan bahwa Angkatan bersenjata Yaman, berdasarkan dukungan rakyat Yaman dan seluruh rakyat bebas di negaranya, tidak akan ragu untuk mempersiapkan tahap eskalasi yang lebih luas dan lebih kuat.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah