Bupati Pasaman Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Nagari Lubuak Layang Rao Selatan

- 4 Mei 2024, 17:21 WIB
Bupati Pasaman, Sabar AS saat meninjau kawasan terdampak banjir, untuk  melihat akibat banjir tersebut cukup parah dan mengancam lokasi perkampungan warga untuk itu ia akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas terkait.
Bupati Pasaman, Sabar AS saat meninjau kawasan terdampak banjir, untuk melihat akibat banjir tersebut cukup parah dan mengancam lokasi perkampungan warga untuk itu ia akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas terkait. /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Bupati Kabupaten Pasaman, Sabar AS bersama jajaran dengan didampingi tokoh masyarakat setempat melakukan peninjauan Lokasi terdampak banjir di Jorong delapan Nagari Lubuak Layang, Kecamatan Rao Selatan pada hari ini, Sabtu (04/05).

"Kita meninjau Muaro Batang Tingkarang dimana di Lokasi ini terdapat dam tebing penahan lahan perkampungan warga setempat, akibat curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini ternyata mengakibatkan rusaknya pengaman tersebut.

Sabar AS melihat akibat banjir tersebut cukup parah dan mengancam lokasi perkampungan warga untuk itu ia akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas terkait.

"Hampir semuanya dam beton penahan tebing ini rusak dan terbawa arus, ini musti kita perbaiki jika tidak segera diperbaiki tentu akan berdampak buruk terhadap perkampungan yang dekat dengan Muaro sungai Tingkarang ini,"ungkap Sabar AS.

Selain itu Bupati Pasaman, Sabar AS juga melakukan peninjauan dampak banjir di Jorong tujuh Nagari Lubuk Layang yang mengakibatkan rusaknya Bronjong penahan tebing lahan di Jorong tersebut.

"Kita lihat di Jorong tujuh ini banjir juga merusak penahan tebing yang terbuat dari bronjong, ini juga harus kita perhatikan dan segera Kita perbaiki selain untuk menyelamatkan lahan perkampungan disini juga ada situs cagar budaya yang dekat dengan Muaro sungai ini," sebutnya.

Baca Juga: Hadiri Perpisahan Santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis, Ini Pesan Bupati Pasaman

Sabar AS: Masyarakat agar Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana

Ilustrasi tas siaga bencana.
Ilustrasi tas siaga bencana.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah