Randa Sang Pemeluk Masa Depan, Potret Siswa Kurang Mampu Penerima Beasiswa PPSP di Pesisir Selatan

- 4 Mei 2024, 11:35 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, saat bercengkrama dengan Randa, salah satu penerima Beasiswa PPSP asal Surantih. Pemkab Pessel menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 14.500 pelajar kurang mampu pada momen Hardikasn 2024
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, saat bercengkrama dengan Randa, salah satu penerima Beasiswa PPSP asal Surantih. Pemkab Pessel menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 14.500 pelajar kurang mampu pada momen Hardikasn 2024 /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Jangan pernah meremehkan masa depan. Agaknya, ungkapan inilah yang pas diucapkan kala bersua dengan Randa, bocah yang tinggal dirumah gubuk Kampung, Langgai, Sutera.

"Awak nio jadi Bupati" ujar bocah polos itu, saat ditanya cita-citanya oleh Bupati Rusma Yul Anwar.

Jawabanya yang spontan, membuat rombongan yang hadir terkekeh termasuk Bupati Rusma dan Ibu Titi RA yang turut mendampingi.

Randa memang bocah yang tinggal nun jauh dipelosok Surantih. Bergelut dengan keseharian anak mudik. Tapi, ia tetap menggantungkan cita-citanya setinggi bintang.

"Nio jadi Bupati Randa" ujar Bupati sembari memeluknya dalam bersenda gurau.

Anak kecil itu sambil cengegesan mengiyakan.

Mengapa menjadi Bupati?. Pertanyaan yang kemudian muncul. Bukankah banyak lagi pekerjaan yang lebih prestisius. Semisal jadi pengusaha, dokter, guru, atau jadi ustad.

Bisa jadi karena Bupatilah yang paling prestisius ada dihadapannya, punya mobil keren, didampingi banyak orang, kemana-mana dan ada dimana-mana.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah