Hadiri Perpisahan Santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis, Ini Pesan Bupati Pasaman

- 4 Mei 2024, 13:15 WIB
Bupati Pasaman, Sabar AS, saat sesi foto bersama dengan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sumatera Barat, Sabtu 4 Mei 2024.
Bupati Pasaman, Sabar AS, saat sesi foto bersama dengan Santriwati Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sumatera Barat, Sabtu 4 Mei 2024. /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Bupati Kabupaten Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sumatera Barat, Sabtu 4 Mei 2024.

Pada kegiatan yang dilaksanakan dilapangan pondok pesantren tersebut, dalam sambutannya Sabar AS menyampaikan sejumlah pesan bagi Satriawan dan Santriwati.

"Kepada anak-anak kita santri pondok pesantren Nurul Hidayah Simatorkis untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, diantaranya akhlak yang baik, manis pahit selama masa belajar, itu lah seni dalam menimba ilmu, karena dibalik rasa pahit ada rasa manis yang akan didapatkan nanti," ungkapnya.

Lebih lanjut ia berpesan agar para santri bersyukur atas perhatian guru yang sangat baik, dan senantiasa memantau perkembangan santrinya hingga diwaktu malam.

"Rahasia keilmuan, nasehat guru itu sangat berharga untuk kita, perhatian yang diberikan guru dari siang hingga malam hari bahkan saat ada yang kedapatan main game Hp nya disita, itu semua adalah untuk kebaikan anak-anak kami yang akan dirasakan dampak baiknya kelak," lanjut Sabar AS.

Baca Juga: Hadiri Halal bi Halal IKLS Riau, Sabar AS Sebut Peranan Perantau Miliki Peranan Penting Bangun Kampung Halaman

Sabar AS: Pasaman Punya Program Beasiswa dan Pendidikan Gratis

Bupati Pasaman, Sabar AS
Bupati Pasaman, Sabar AS

Baca Juga: Dari Kota Makasar untuk Dunia Pendidikan di Pasaman, Sabar AS: Selamat Hari Guru!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah