BANJIR SUMBAR PMI Pasaman Barat Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Bencana di Pesisir Selatan

- 23 Maret 2024, 13:25 WIB
Penyerahan Bantuan Kemanusiaan dari masyarakat Pasaman Barat, Sumatera Barat, oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat bagi masyarakat terdampak bencana di Pesisir Selatan,Sabtu 23 Maret 2024
Penyerahan Bantuan Kemanusiaan dari masyarakat Pasaman Barat, Sumatera Barat, oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat bagi masyarakat terdampak bencana di Pesisir Selatan,Sabtu 23 Maret 2024 /Marawatalk/Humas PMI/

 

MARAWATALK-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu 23 Maret 2024.

Bantuan yang dihimpun dari penggalangan donasi dari masyarakat Pasaman Barat itu, diterima secara simbolis oleh Koordinator Lapangan Posko Tanggap Darurat Bencana PMI Sumbar, Zulhendri, di Markas PMI Pasaman Barat.

"Alhamdulillah bantuan sudah sampai dengan selamat dan perjalanan menuju Pesisir Selatan aman dan lancar," ungkap salah seorang utusan relawan yang bertugas mengantarkan bantuan, Rizky Vernanda SE.

Terkait total bantuan yang diserahkan itu terdiri dari bahan pangan berupa beras sebanyak 24 karung ukuran 10 kilogram dan 5 kilogram, mie instan sebanyak 22 dus/karton, pakaian kering layak sebanyak 8 kantong dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

"Khusus bantuan uang tunai diserahkan melalui transfer antar rekening oleh Markas PMI Pasaman Barat ke Markas PMI Pesisir Selatan," sebutnya.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Walikota Solok dan Jajaran Sambangi Korban Bencana Alam di Pesisir Selatan

Bencana Nyaris Merata di 15 Kecamatan, Upaya Pemulihan Pasca Bencana Masih Berlangsung

Ruas jalan di Kabupaten Pesisir Selatan rusak diterjang banjir
Ruas jalan di Kabupaten Pesisir Selatan rusak diterjang banjir Ist

Baca Juga: PATROLI Maksimalkan Pemulihan Pascabencana, Pemkab Pessel Perpanjangan Status Tanggap Darurat

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x