GARUDA PERTIWI MUDA Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Laga Kontra Korsel

- 8 Mei 2024, 14:22 WIB
Garuda pertiwi muda matangkan persiapan jelang laga kontra Korsel
Garuda pertiwi muda matangkan persiapan jelang laga kontra Korsel /PSSI/

MARAWATALK- Setelah mengalami kekalahan telak dengan skor 1-6 saat menghadapi timnas Filipina pada pertandingan pertama di Piala Asia Wanita U-17, Garuda Pertiwi Muda menyadari bahwa mereka memiliki banyak hal yang perlu diperbaiki.

Menyikapi hal itu, mereka segera kembali melakukan persiapan intensif pada hari Rabu (8/5), sebagai persiapan untuk pertandingan kedua melawan Korea Selatan.

Pelatih utama tim, Satoru Mochizuki, mengungkapkan bahwa timnya akan berusaha keras untuk mengimbangi permainan lawan yang memiliki reputasi kuat tersebut.

Mochizuki mengatakan bahwa telah mengamati strategi yang digunakan oleh tim Korea Selatan, dan berkomitmen untuk menerapkan taktik yang akan memberikan peluang bagi timnya untuk tampil lebih baik.

"Yang pasti kemarin lawan Filipina, itu tim kuat, dan nanti Korea Selatan, saya rasa juga tim kuat, untuk itu saya mencoba mengimbangi mereka di segi kecepatan. Jadi saya latihan untuk kecepatan agar bisa mengimbangi permainan Korea Selatan," kata coach Mochi, dikutip dari laman PSSI.

Pelatih Satoru Mochizuki menekankan bahwa perbaikan komunikasi antar pemain adalah hal yang sangat penting, karena ini merupakan kunci dari performa tim yang baik.

Satu bulan tim dibentuk

Namun, dia juga menyadari bahwa tim ini baru saja dibentuk sekitar satu bulan yang lalu, sehingga tak ingin memaksakan pembenahan tersebut secara drastis.

"Sebagai pelatih, saya terus meminta teman-teman agar menjaga komunikasi di dalam dan di luar lapangan," katanya.

Mochizuki menyatakan bahwa dia akan melakukan pendekatan bertahap untuk memperbaiki aspek komunikasi di dalam tim, agar para pemain bisa beradaptasi dengan lebih baik dan membangun kekompakan yang diperlukan.

"Saya juga tidak bisa terlalu memaksakan pemain harus segera. Mereka beradaptasi untuk saling mengenal satu sama lain. Baru secara permainan, setelah itu harapannya baik di lapangan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah