GAZA HARI INI Pos Pemeriksaan Rafah di Perbatasan Jalur Gaza dan Mesir Berhasil Direbut Penjajah Israel

- 7 Mei 2024, 15:58 WIB
Tangkapan layar Vidio memperlihatkan sebuah tank diduga milik penjajah Israel yang bergerak mendekati pos pemeriksaan yang terpasang bendera palestina hingga menabrak bendera tersebut.
Tangkapan layar Vidio memperlihatkan sebuah tank diduga milik penjajah Israel yang bergerak mendekati pos pemeriksaan yang terpasang bendera palestina hingga menabrak bendera tersebut. /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Pasukan pertahan Israel (IDF) mengklaim telah berhasil merebut pos pemeriksaan Rafah yang terletak di perbatasan Jalur Gaza dan Mesir, dikutip dari Time Of Israel IDF merebut pos tersebut pada Selasa 7 Mei 2024.

Dari sebuah file video yang diupload juga memperlihatkan sebuah tank diduga milik penjajah Israel yang bergerak mendekati pos pemeriksaan yang terpasang bendera palestina hingga menabrak bendera tersebut.

Militer Israel juga menjelaskan bahwa selama operasi malam itu, sekitar 20 pejuang Hamas tewas dan lebih dari 50 sasaran Palestina diserang, catatan surat kabar itu.

IDF mengklaim perebutan penyeberangan Rafah di sisi Gaza ini terjadi setelah mereka menerima informasi intelijen bahwa penyeberangan tersebut digunakan untuk tujuan perang Hamas terhadap penjajah Israel.

Baca Juga: GAZA HARI INI Kabar Terbaru! Hamas Setujui Usulan Perjanjian Gencatan Senjata

Pos Perbatasan Direbut, Distribusi Bantuan Terancam

Warga Palestina membawa barang-barang setelah diserang Israel, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, 9 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa
Warga Palestina membawa barang-barang setelah diserang Israel, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, 9 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa

Baca Juga: GAZA HARI INI Hizbullah Gempur Penjajah Israel Hari Ini, Situs Metulla Dibuat Membara

Dikabarkan bahwa setelah penguasaan pos pemeriksaan Militer Israel dari Tim Tempur Divisi 401 dan Tim Tempur Divisi Brigade Givati terus beroperasi menyisir di wilayah tersebut untuk mengamankan wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah