GAZA HARI INI Bunuh Sipil Tak Bersenjata, Iran Mengutuk Serangan Penjajah Israel terhadap Rafah

- 7 Mei 2024, 22:40 WIB
Dampak serangan penjajah Israel di Kota Rafah, Gaza Selatan, dalam serangan ini Iran menuding Israel sudah melakukan pembunuhan massal yang juga mengorbankan anak-anak
Dampak serangan penjajah Israel di Kota Rafah, Gaza Selatan, dalam serangan ini Iran menuding Israel sudah melakukan pembunuhan massal yang juga mengorbankan anak-anak /Marawatalk/IST/


MARAWATALK - Kementerian Luar Negeri Iran mengutuk keras serangan militer rezim Zionis di penyeberangan Rafah di Gaza Selatan. Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa 7 Mei 2024, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Nasser Kanaani mengatakan serangan Israel, yang dilancarkan terlepas dari semua peringatan internasional dan tentangan sengit dari dunia.

“Langkah rezim (Israel) ini diambil untuk membuat upaya internasional dalam penghentian perang dan mengakhiri genosida di Gaza menjadi sia-sia dan dengan tujuan semata-mata untuk melayani kepentingan individu dan kolektif Zionis,” katanya.

Dikutip dari Kantor Berita Iran Tasnim, menggambarkan penghentian segera dan tanpa syarat terhadap perang melawan warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat sebagai kunci pemulihan ketenangan dan keamanan di wilayah tersebut, Kanaani mendesak semua aktor internasional harus menekan rezim Zionis.

Baca Juga: IN FOKUS Terkait Perang Gaza Begini Sikap Tegas Iran! Tidak Akan Menunggu Negara Lain Mendukung Palestina

Iran Tuding Amerika Serikat Turut Bertanggung Jawab

Komandan Markas Besar Khatam al-Anbia Mayor Jenderal Gholam Ali Rashid memberikan rincian tentang 'Operasi Janji Sejati' yang dilakukan angkatan bersenjata Iran terhadap sasaran militer Israel bulan lalu.
Komandan Markas Besar Khatam al-Anbia Mayor Jenderal Gholam Ali Rashid memberikan rincian tentang 'Operasi Janji Sejati' yang dilakukan angkatan bersenjata Iran terhadap sasaran militer Israel bulan lalu.

Baca Juga: GAZA HARI INI Pos Pemeriksaan Rafah di Perbatasan Jalur Gaza dan Mesir Berhasil Direbut Penjajah Israel

Rezim Israel dan sponsor utamanya, yaitu pemerintah AS, jelas bertanggung jawab atas kejahatan dan pertumpahan darah di Rafah dan harus bertanggung jawab atas kekejaman tersebut, tambah juru bicara Iran.

“Republik Islam Iran sekali lagi menyerukan kepada lembaga hukum dan peradilan internasional untuk mempercepat penuntutan pejabat rezim apartheid Zionis atas kejahatan anti-manusia dan membawa mereka ke pengadilan,” kata Kanaani.

Komentarnya muncul setelah pasukan Israel menguasai penyeberangan perbatasan Rafah di Gaza, memutus jalur penting untuk bantuan kemanusiaan dan tempat perlindungan potensial bagi warga sipil dari serangan bangunan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah