BANJIR SUMBAR Hasil Donasi Warga,PMI Pasaman Barat Berangkatkan Bantuan bagi Korban Bencana di Pesisir Selatan

- 22 Maret 2024, 17:12 WIB
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, saat melakukan pengecekan item bantuan yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, saat melakukan pengecekan item bantuan yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. /Marawatalk/Humas PMI/

 

MARAWATALK-Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), memberangkatkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan,

Pemberangkatan tersebut dilepas secara simbolis oleh Ketua PMI sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, di halaman rumah dinas Wakil Bupati setempat, pada Jumat 22 Maret 2024.

"Pada hari ini dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bantuan bagi korban bencana di Pesisir Selatan segera diberangkatkan yang akan dibawa oleh para relawan utusan markas PMI Pasaman Barat, Semoga bisa dimanfaatkan dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana," sebut Wakil Bupati Risnawanto.

Risnawanto menjelaskan, bantuan yang diberangkatkan itu terdiri dari bahan pangan berupa beras sebanyak 24 karung ukuran 10 kilogram, dan mie instan sebanyak 22 dus/karton, pakaian kering layak sebanyak 8 kantong dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

Ia menambahkan, nantinya bantuan-bantuan tersebut akan diserahkan ke pihak Markas PMI Pesisir Selatan untuk disalurkan sesuai peruntukan dan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pihak PMI secara berjenjang.

"Saya berpesan kepada para relawan yang akan mengantar bantuan ini agar senantiasa berhati-hati, jaga kesehatan dan jaga nama baik kita sebagai relawan kemanusiaan yang tergabung dalam keluarga besar PMI," katanya.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Relawan Kemanusiaan PMI Pasaman Barat Galang Donasi bagi Korban Terdampak Bencana

Markas PMI Pasbar: Bantuan dari Hasil Donasi Kemanusiaan Masyarakat

Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa STP, saat memberikan laporan terkait bantuan donasi kemanusiaan yang berhasil dihimpun dari masyarakat untuk korban bencana di Pesisir Selatan
Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa STP, saat memberikan laporan terkait bantuan donasi kemanusiaan yang berhasil dihimpun dari masyarakat untuk korban bencana di Pesisir Selatan

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x