Dalam Sehari, Ratusan Roket Katyusha Gempur 9 Wilayah Pendudukan Zionis Israel

- 6 Mei 2024, 16:13 WIB
Ratusan Roket Katyusha Gempur 9 Wilayah Pendudukan Zionis Israel
Ratusan Roket Katyusha Gempur 9 Wilayah Pendudukan Zionis Israel /Ist

 

MARAWATALK- Untuk mendukung keteguhan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan mendukung perlawanan mereka yang berani dan terhormat, Perlawanan Islam Lebanon Hizbullah melakukan sejumlah operasi terhadap posisi dan penempatan tentara musuh Israel di perbatasan Lebanon-Palestina pada hari Minggu 5 Mei 2024.

Melalui Saluran Telegram resmi Hizbullah menjelaskan sejumlah serangan yang dilakukan terjadi di sektor timur dan barat dengan menggunakan ratusan roket Katyusha dan senjata artileri.

Dimulai dari sektor timur pada pukul 13:10, Hizbullah mengklaim pemukiman Kiryat Shmona menjadi sasaran puluhan roket Katyusha dan Falaq, sebagai respon atas kejahatan mengerikan yang dilakukan musuh Israel di kota Mays al-Jabal dan banyaknya korban syahid dan warga sipil yang terluka.

Kemudian pada pukul 15:30, posisi artileri musuh Israel menjadi sasaran dan tentara serta kendaraan musuh dikerahkan di Al-Za'oura dengan puluhan roket Katyusha.

Hal itu menyebabkan mereka terkena serangan dan pecahnya api, sebagai respons terhadap kejadian mengerikan tersebut. kejahatan yang dilakukan oleh musuh Israel di kota Mays Al-Jabal dan kematian serta cederanya warga sipil.

Lebih lanjut masih di sektor timur Hizbullah Pada pukul 18:15, menyerang situs Al-Samaqa dengan menggunakan senjata rudal dan langsung terkena serangan.

Tak hanya itu mereka juga mengklaim telah melakukan penyerangan terhadap pemukiman Kfarouval, Kfargaladi dan Margaliot dengan senjata rudal, sebagai respons terhadap serangan musuh Israel terhadap sejumlah desa selatan dan rumah warga sipil, terutama kematian warga sipil di kota Mays al-Jabal.

Baca Juga: JURNALIS PALESTINA Gugur Akibat Serangan Israel Penjajah Bertambah Satu Orang, Total Capai 141 Jiwa

Dari sektor Barat Hizbullah menjelaskan setidaknya melakukan empat penyerangan terhadap bangunan dan peralatan mata-mata penjajah Israel.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah