Tiga Ekor Kambing Disembelih, 165 Warga Binaan Lapas Talu Nikmati Daging Kurban

- 29 Juni 2023, 17:11 WIB
Warga binaan Lapas Talu saat mengikuti Salat Idul Fitri.
Warga binaan Lapas Talu saat mengikuti Salat Idul Fitri. /Afrilla Inzhagi Alfit/

MARAWATALK - Sebanyak 165 orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman, Sumbar mengikuti perayaan Idul Adha 1444 H.

Di hari lebaran haji tersebut, ratusan warga binaan ini juga melaksanakan salat Idul Adha dengan kusuk dan tertib. Salat itu, dilaksanakan di dalam lapas tersebut, pada Kamis (29/6/2023).

Kepala Lapas Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan mengatakan seluruh warga binaan yang beragama Islam dikeluarkan dari dalam sel tahanan untuk melaksanakan salat Idul Adha.

Baca Juga: Idul Adha di Pasbar, Wabup Risnawanto Ajak Masyarakat Teladani Ibrahim AS

“Mulai sekira pukul 07.00 WIB, para warga binaaan keluarkan oleh petugas. Mereka duduk dengan rapi dan tertib di lapangan Lapas untuk menunaikan salat Idul Adha,” kata Donni Isa Dermawan.

Ia menerangkan, rangkaian pelaksanaan Idul Adha diiukuti dengan baik oleh warga binaan seperti mendirikan salat, khutbah hingga pemotongan hewan kurban.

Baca Juga: Idul Adha, Polres Pasaman Barat Salurkan 700 Kantong Daging Kurban

“Warga binaan ini dengan kusuk melaksanakan kusuk dalam beribadah. Mereka juga berbaur dengan petugas seperti saling bersamalan satu dengan yang lain,” terangnya.

Menurutnya, hari raya Idul Adha merupakan salah satu momentum bagi warga binaan untuk memperbaiki diri dan tidak lagi mengulangi kesalahan.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah