BANJIR SUMBAR Berdampak Terhadap Pasokan BBM di Dharmasraya, Masyarakat Mengeluh Pertalite Sulit Didapat

- 19 Mei 2024, 11:04 WIB
Salah satu SPBU di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), dlaporkan warga setempat mengeluh karena kelangkaan BBM jenis Pertalite sejak beberapa hari terakhir
Salah satu SPBU di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), dlaporkan warga setempat mengeluh karena kelangkaan BBM jenis Pertalite sejak beberapa hari terakhir /Marawatalk/Yanti/

 

MARAWATALK - Masyarakat Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), mengeluhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite sulit didapat pada di hampir seluruh Stasiun Pengisian Bahannakar Umum (SPBU) di daerah itu sejak beberapa hari terakhir.

Pengawas lapangan SPBU 14.275.570 Alam Raya, Daniel, kepada Marawatalk Padang, Minggu 19 Mei 2024, mengatakan kedatangan armada BBM dari Pertamina Padang beberapa hari terakhir sedikit terlambat.

"Kita sama-sama tahu, kondisi Sumatera Barat saat ini dilanda bencana, termasuk akses jalan Sitinjau Lauik, beberapa hari terakhir kerap terjadi longsor akibat intensitas hujan tinggi, bahkan longsor Sitinjau Lauik memakan korban jiwa, sehingga pengiriman BBM dari Kota Padang juga terkendala oleh hal tersebut," ucap Daniel.

"Untuk saat ini kita berharap semoga bencana alam di Sumatera Barat berakhir, kondisi cepat membaik pasca bencana ini, begitu pun pengiriman BBM dari Kota Padang ke daerah Dharmasraya tidak terkendala dengan hal serupa lagi," tambah Daniel lagi.

Tidak hanya SPBU di Alam Raya, seluruh SPBU di Dharmasraya mengalami hal serupa, keterlambatan pengiriman BBM mengakibatkan antrian panjang masyarakat karena kebutuhan akan bahan bakar minyak tersebut.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR PMI Jadwalkan Giat Penyemprotan Cairan Eco Enzym di Permukiman Warga Agam, Apa Manfaatnya?

Sempat Viral, Ada Truk Tangki BBM Nyaris Tertimbun Longsoran di Sitinjau Lauik

Tangkap layar- video longsor di Sitinjau Lauk, Sumatera Barat
Tangkap layar- video longsor di Sitinjau Lauk, Sumatera Barat Istimewa

Baca Juga: BANJIR SUMBAR PMI Distribusikan 42.500 Liter Air Bersih Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Bencana

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah