Idul Adha, Polres Pasaman Barat Salurkan 700 Kantong Daging Kurban

- 29 Juni 2023, 12:26 WIB
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M, saat memberikan secara simbolis kepada purnawirawan Polri di Polres Pasaman Barat
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M, saat memberikan secara simbolis kepada purnawirawan Polri di Polres Pasaman Barat /MARAWATALK /

MARAWATALK - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan sebanyak 700 kantong daging kurban yang diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu pada perayaan Idul Adha 1444 H.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki mengatakan penyembelihan hewan kurban personel dipusatkan di halaman Mako Polres Pasaman Barat.

“Secara keseluruhan, jumlah hewan kurban jenis sapi sebanyak enam ekor dan tiga ekor kambing yang disembelih,” kata Agung Basuki, Kamis (29/6/2023) siang di Simpang Empat.

Baca Juga: Hari ini 24 Masjid di Kota Padang Panjang Telah Laksanakan Salat Idul Adha

Saat ini, kata Kapolres, panitia hewan kurban tengah melakukan pemaketan terhadap daging kurban tersebut sebelum disalurkan ke warga yang kurang mampu.

“Hari ini, sekitar 700 kantong daging kurban akan kita upayakan sampai ketangan warga kurang mampu,” katanya.

Lanjutnya menjelaskan, dalam pendistribusian daging kurban tersebut, melibatkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas pada wilayah hukum nya masing-masing.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1444 H, TPID Pasbar: Beberapa Sembako Mengalami Kenaikan

Selain itu, daging hewan kurban juga akan diberikan kepada para purnawirawan warakawuri Polri, panti asuhan serta mitra kepolisian agar bisa bersama-sama merayakan Idul Adha.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah