Idul Adha di Pasbar, Wabup Risnawanto Ajak Masyarakat Teladani Ibrahim AS

- 29 Juni 2023, 16:42 WIB
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto di Masjid Agung Baitul Ilmi menyampaikan kothbah singkat nya dihapan para jemaah salat idul Adha
Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto di Masjid Agung Baitul Ilmi menyampaikan kothbah singkat nya dihapan para jemaah salat idul Adha /Afrilla Inzhagi Alfit /

MARAWATALK - Wakil Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, H Risnawanto SE, mengajak masyarakat di daerah itu teladani ketakwaan Nabi Ibrahim AS yang rela menyembelih anak kandungnya atas rasa kecintaan kepada Allah SWT.

“Peristiwa bersejarah itulah yang mendasari peringatan Hari Raya Idul Adha yang disambut gegap gempita oleh umat muslim di seluruh dunia, baik bagi yang melaksanakan ibadah qurban maupun ibadah haji,” ungkapnya, dihadapan jama'ah shalat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Kamis (29/06).

Baca Juga: Idul Adha, Polres Pasaman Barat Salurkan 700 Kantong Daging Kurban

Menurutnya, hikmah yang terkandung untuk bisa dimaknai sangat lah dalam dan salah satunya adalah bagaimana kepatuhan atas perintah Allah akan diganjar dengan kebaikan yang tak terhingga.

Jika saat ini berkorban dilakukan dengan sapi atau kamping. Namun, Nabi Ibrahim diperintahkan Allah untuk mengorbankan anaknya. Ketaatan Nabi Ibrahim inilah yang patut dicontoh.

“Berkorban dengan apa yang kita miliki untuk Allah itu akan bernilai tinggi. Seperti yang telah tertulis dari kisah Nabi Ibrahim. Kita diharapkan selalu ingat dengan pesan itu, sehingga menambah ketaatan kita kepada Allah,” katanya.

Baca Juga: Terlantar di Muzdalifah, Jemaah Haji Lemas Hingga Kekurangan Air dan Makanan

Kepada masyarakat Pasbar Ia juga mengharapkan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Bagi jemaah haji Kabupaten Pasaman Barat yang berada di kota suci Makkah melakukan ibadah diberikan kesehatan dan kembali pulang ke tanah air.

“Mari saling mendoakan dalam kebaikan sehingga Kabupaten Pasaman Barat menjadi kabupaten yang selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ajaknya. ***

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x