PASISIA RANCAK Nilai Rapor Naik, Bupati Terima Penghargaan Dari Kementerian Pendidikan

- 19 Mei 2024, 19:40 WIB
Nilai Rapor Pendidikan Naik, Bupati Terima Penghargaan dari Kementerian Pendidikan
Nilai Rapor Pendidikan Naik, Bupati Terima Penghargaan dari Kementerian Pendidikan /Marawatalk/Ist

 

MARAWATALK- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI atas naiknya nilai rapor pendidikan di daerah setempat.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan dari pemerintah pusat atas capaian sektor pendidikan di Pesisir Selatan," kata Rusma Yul Anwar di Painan, Minggu, 19 Mei 2024.

Ia menambahkan, capaian saat ini tidak bisa dilepaskan dari peran semua pihak yang terlibat mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pengawas, kepala sekolah, jajaran guru hingga sokongan penuh dari seluruh lapisan di Pesisir Selatan termasuk komunitas belajar.

Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Sumatera Barat, Sri Yulianti usai mewakili Kemendikbudristek RI menyerahkan penghargaan, mengatakan, penghargaan diberikan karena sejak dua tahun terakhir terjadi perubahan dan lompatan kemajuan pendidikan di Pesisir Selatan.

"Pada tahun 2022 capaian rapor pendidikan kabupaten Pesisir Selatan nilainya hanya 52,3 atau belum tuntas. Namun, pada tahun 2023 menjadi 68,3 dan masuk kategori tuntas muda," jelas Sri.

Hasil itu menurutnya merupakan prestasi dan perlu diapresiasi karena pemkab telah menjalankan tugasnya dengan baik terutama pengampu di bidang pendidikan.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Sekda Pesisir Selatan: Pondok Pesantren Benteng Pribadi dan Keluarga

Naik 18 Poin dari 13 Indikator Penilaian

Tabel indikator capaian rapor pendidikan tahun 2022-2024 di Pesisir Selatan
Tabel indikator capaian rapor pendidikan tahun 2022-2024 di Pesisir Selatan

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah