Kali Kedua, Gubernur Sumbar Dianugerahi Pembina K3 Terbaik dari Kemenaker RI

- 23 Juni 2023, 10:10 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat menyerahkan penghargaan Pembina K3 Terbaik terhadap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah
Menaker Ida Fauziyah saat menyerahkan penghargaan Pembina K3 Terbaik terhadap Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah /Istimewa /

MARAWATALK - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menerima anugerah penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik Tahun 2023 oleh Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI.

Penghargaan tersebut untuk kedua kalinya diterima oleh Gubernur Mahyeldi Ansharullah. Kali ini, penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, dalam ajang Anugerah penghargaan K3 2023.

Acara itu di The Tribrata-The Opus Grand Ballroom Jalan Darmawangsa III Nomor 2 Pulo I, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: DPR RI Sorot Pungli Miliaran Rupiah di Rutan KPK

Selain Gubernur Sumbar, ada 22 gubernur daerah lain menerima penghargaan yang serupa diantaranya Gubernur Banten, Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Jambi dan Gubernur Riau.

Penghargaan juga diberikan Kemenaker RI bagi pekerja, perusahaan dan penyedia kerja untuk kategori penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), penghargaan kecelakaan nihil.

Kemudian penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja.

Baca Juga: Di Pasbar Mental Alumni Restorative Justice Dipulihkan Melalui Latihan Kerja

Menaker Ida Fauziyah memberikan apresiasi yang tinggi kepada para gubernur yang telah berhasil membina usaha-usaha penerapan K3 di wilayahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah