RAMADAN Tribumtranmas, Satpol PP Agam Gelar Operasi Khusus Sasar Penjual Petasan dan Rumah Makan Kelambu

- 16 Maret 2024, 20:52 WIB
Petugas Satpol PP Agam saat mengamankan rumah makan kelambu
Petugas Satpol PP Agam saat mengamankan rumah makan kelambu /MARAWATALK/Ist

MARAWATALK- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengambil langkah proaktif dengan menggelar operasi khusus guna meningkatkan keamanan selama Bulan Ramadan 1445 Hijriyah. Operasi tersebut ditujukan untuk mengamankan rumah makan kelambu dan penjual petasan di sejumlah pasar tradisional di wilayah tersebut.

Kabid Tribumtranmas, Yul Amar mengatakan, pihaknya melakukan langkah pencegahan dengan merazia rumah makan kelambu yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya warga tidak melaksanakan puasa. Pihaknya juga memeriksa penjual petasan di pasar tradisional guna mencegah terjadinya kecelakaan atau gangguan ketertiban akibat penggunaan bahan peledak.

Baca Juga: KISAH INSPIRATIF Rumah Putih Hamilul Qur'an Al Sitanangi di Agam, Tekad Bentuk Generasi Muda Islami

Dijelaskan, langkah tersebut diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Ramadan demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat. Hal itu juga dilakukan dalam upaya menciptakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tribumtranmas).

"Kami melakukan operasi khusus ini sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadan," ungkap Yul Amar, Sabtu 16 Maret 2024.

Baca Juga: RAMADAN TAHUN INI Pemkab Agam Telah Tetapkan Basaran Zakat Fitrah, Segini Nominalnya!

Pedagang Petasan dan Rumah Makan Masih Diberi Teguran

Di samping melaksanakan tugas pengamanan, pihaknya juga memberikan peringatan kepada para pedagang untuk menghentikan penjualan petasan yang berpotensi mengganggu masyarakat. Selain itu, pihaknya juga memberi teguran ke rumah makan yang masih buka saat puasa.

"Untuk rumah makan yang masih beroperasi, kami berikan teguran dan sudah ditertibkan, tidak ada lagi menyediakan makanan dan minuman. Sementara, bagi penjual petasan yang masih nekad menjualnya, kami sita," katanya.

Baca Juga: RAMADHAN TAHUN INI Pemkab Agam Alokasikan Anggaran Ratusan Juta Bantu 45 Masjid

Dengan adanya operasi khusus ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban umum dan keselamatan bersama selama Bulan Ramadan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah