RAMADHAN TAHUN INI Pemkab Agam Alokasikan Anggaran Ratusan Juta Bantu 45 Masjid

- 11 Maret 2024, 22:34 WIB
Bupati Agam saat menyalurkan bantuan ke salah satu masjid di daerah setempat secara simbolis
Bupati Agam saat menyalurkan bantuan ke salah satu masjid di daerah setempat secara simbolis /Ist/

MARAWATALK-Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp675 juta untuk mendukung 45 masjid dalam menyelenggarakan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan tahun 1445 Hijriah.

Kabag Kesra Setda Agam, Yosman mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan melalui kunjungan kegiatan ibadah Tim Safari Ramadan (TSR) di sejumlah tempat wilayah setempat, dengan setiap masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta.

Baca Juga: GEMA RAMADHAN Mandi Saat Jalani Puasa Dibolehkan? Berikut Syarat dan Ketentuannya

"Saat kunjungan tim, bantuan diserahkan hanya secara simbolis. Sedangkan dananya ditransfer ke rekening masjid," ujarnya.

TSR telah dibentuk 16 tim, terdiri dari 32 eguler dan 13 khusus. Dari 32 tim reguler, 2 di antaranya dipimpin langsung oleh Bupati, sementara sisanya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Baca Juga: Semarakan Ramadhan 2024 dengan Twibbon, Berikut 25 Link Gratisnya!

"Sedangkan untuk tim khusus 13 rombongan , yang langsung dipimpin Bupati Agam. Ramadan tahun ini bupati mengikuti 15 tim, 2 tim reguler dan 13 tim khusus," jelasnya.

Baca Juga: Sidang Isbat Awal Ramadhan 1445 Hijriyah, Pemerintah RI Putuskan di Tanggal Ini!

Target Masjid Dikunjungi Masih Dalam Tahap Pembangunan

Menurut Yosman, kategori masjid akan dikunjungi di bulan Ramadhan adalah yang masih dalam tahap pembangunan, sebagaimana direkomendasikan oleh pemerintahan kecamatan setempat.

"Selain dari Pemkab Agam, nanti juga ada kunjungan TSR provinsi. Tapi kita belum dapat jumlah dan masjid yang dikunjungi," ulasnya.***

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah