BANJIR SUMBAR Menko PMK Muhadjir Effendy Berkunjung ke Pesisir Selatan, Ini Yang Dilakukan!

- 15 Maret 2024, 22:19 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berbincang dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Efendi / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berbincang dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Efendi / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy pada hari ini berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dalam rangka memastikan percepatan pemulihan pascabencana.

"Kunjungan Menko Muhadjir merupakan tindaklanjut dari rapat yang kami gelar bersama sejumlah kepala daerah serta Gubernur Sumbar pada Rabu, tanggal 13 Maret 2024," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat mendampingi menko.

Rusma menyebut, pada saat datang ke Pesisir Selatan, Menko Muhadjir langsung berkunjung ke Posko MDMC di Duku Utara di Kecamatan Koto XI Tarusan dan pos kesehatan serta dapur umum.

Menko kemudian menyerahkan sembako dan obat-obatan serta bantuan santunan korban meninggal dunia. Beliau juga mengunjungi Puskesmas Tarusan untuk memastikan layanan kesehatan pulih secara normal, baik untuk layanan umum dan layanan khusus korban bencana.

Semula Menko PMK hanya sampai Tarusan, namun ada perubahan jadwal sehingga beliau memutuskan untuk langsung meninjau Kampuang Batu bala dan Langgai, di Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera yang merupakan dua kampung yang terdampak cukup parah.

Namun rombongan hanya sampai ke Kampung Batubala, dan belum tembus ke Kampung Langgai karena akses jalan yang sulit.

Baca Juga: Terima Laporan Sejak Kamis 07 Maret 2024 pukul 17.59 WIB, BNPB Apresiasi Kepekaan Bupati Rusma Respon Bencana

Terkait Pemulihan Bencana, Ini 7 Langkah Utama yang Dilakukan Pemkab Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama anak-anak korban bencana alam / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama anak-anak korban bencana alam / marawatalk / ist

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah