BANJIR SUMBAR Relawan Kemanusiaan PMI Pasaman Barat Galang Donasi bagi Korban Terdampak Bencana

- 13 Maret 2024, 16:20 WIB
Flyer Penggalangan Donasi Kemanusiaan bagi korban Banjir Sumbar oleh PMI Pasaman Barat
Flyer Penggalangan Donasi Kemanusiaan bagi korban Banjir Sumbar oleh PMI Pasaman Barat /Marawatalk/Humas PMI Pasbar/

 

MARAWATALK-Relawan kemanusiaan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan penggalangan donasi kemanusiaan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah wilayah di provinsi itu, pada Kamis 7 Maret 2024.

Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa STP, dalam keterangannya di Simpang Ampek, Rabu 13 Maret 2024, mengatakan kegiatan tersebut menyasar para donatur secara langsung melalui giat pengumpulan donasi di tempat umum oleh para relawan PMI berkolaborasi dengan relawan masa depan Palang Merah Remaja (PMR).

"Disamping menerima bantuan uang tunai, kami juga siap menyalurkan bantuan berupa bahan pangan dan pakaian kering yang layak pakai, nantinya seluruh bantuan akan dihimpun oleh Markas PMI Pasaman Barat untuk dikemudian disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana," ungkap Rida.

Menurut Rida, bantuan tersebut selain akan difokuskan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Pasaman Barat, juga diperuntukkan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan dan daerah terdampak bencana lainnya.

Untuk jadwal aksi kemanusiaan itu, Rida mengatakan akan menggelar penggalangan donasi selama satu minggu terhitung sejak Selasa 12 Maret 2024.

"Kami sengaja membuka kegiatan di hari pertama bulan suci Ramadhan agar donasi yang diberikan oleh masyarakat dapat memiliki nilai tambah berupa pahala yang berlipat ganda di bulan penuh berkah ini dengan melapangkan saudara kita yang terkena musibah," sebutnya.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Polri Kirim Bantuan Kendaraan Penjernih Air ke Pesisir Selatan Bantu Masyarakat Terdampak

PMI Berhasil Himpun Rp712 ribu pada Hari Pertama Penggalangan Donasi

Relawan Kemanusiaan dari PMI Pasaman Barat berdoa bersama sebelum melaksanakan aksi kemanusiaan penggalangan donasi bagi korban bencana banjir Sumbar
Relawan Kemanusiaan dari PMI Pasaman Barat berdoa bersama sebelum melaksanakan aksi kemanusiaan penggalangan donasi bagi korban bencana banjir Sumbar

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x