BANJIR SUMBAR Polri Kirim Bantuan Kendaraan Penjernih Air ke Pesisir Selatan Bantu Masyarakat Terdampak

- 13 Maret 2024, 10:19 WIB
Tanah Longsor di Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih (GMUS) Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat 7 Maret 2024 malam, sekira pukul 23.00 WIB
Tanah Longsor di Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih (GMUS) Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat 7 Maret 2024 malam, sekira pukul 23.00 WIB /Marawatalk/PMI Sumatera Barat/

 

MARAWATALK-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar), mengirimkan bantuan berupa kendaraan khusus penjernih air untuk membantu masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dikutip dari laman Humas Polri, pada Rabu 13 Maret 2024, kendaraan khusus yang sudah dikirmkan pada Selasa 12 Maret 2024 tersebut, merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, kendaraan itu sudah dilengkapi dengan teknologi canggih untuk membersihkan air yang tercemar akibat banjir, sehingga dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang terisolasi akibat banjir.

"Selain itu, kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas penyaringan dan sterilisasi air guna memastikan kualitas air yang aman untuk dikonsumsi," katanya.

Dengan adanya bantuan kendaraan khusus penjernih air dari Polda Sumbar ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan dan rehabilitasi pasca-banjir, serta memberikan bantuan yang lebih efektif kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Langkah ini menunjukkan keseriusan dan kepedulian Polda Sumbar dalam memberikan kontribusi positif bagi penanganan bencana alam di wilayah Sumatera Barat,” tutup Kombes Dwi.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR BNPB Serahkan Bantuan Kebencanaan di Pesisir Selatan Dukung Percepatan Penanganan

BNPB Bantu Pemkab Pessel Tangani Dampak Bencana

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat meninjau lokasi terdampak bencana / marawatalk / istimewa
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat meninjau lokasi terdampak bencana / marawatalk / istimewa

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x