Terima Laporan Sejak Kamis 07 Maret 2024 pukul 17.59 WIB, BNPB Apresiasi Kepekaan Bupati Rusma Respon Bencana

- 15 Maret 2024, 09:50 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rustian mengapresiasi kepekaan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar dalam meminimalisir dampak bencana dengan cara membangun komunikasi yang intens dengan pihaknya.

"Pada Kamis, 07 Maret 2024 pukul 18.59 WIB, beliau telah berkomunikasi dengan saya dan melaporkan tingginya intensitas hujan serta kondisi terkini di Pesisir Selatan," kata Rustian, Jumat, 15 Maret 2024.

Rustian menambahkan, karena dirinya sedang di Mexico, maka dirinya menyarankan agar kepala daerah segera membuat laporan.

"Waktu itu dengan berat hati saya hanya bisa menyampaikan duka yang mendalam, dan kepekaan bupati ini kami apresiasi," ujarnya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menyebut laporan ke pusat lebih dini disampaikan mengingat situasi yang semakin tidak terkendali.

"Banjir telah menggenangi banyak wilayah,dan ada juga laporan terkait jembatan yang putus, sementara hujan tidak juga reda," ungkapnya.

Atas petunjuk dari Sekretaris Utama BNPB, Rustian, dirinya kemudian menghubungi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan menyampaikan kondisi yang menimpa masyarakat Pesisir Selatan.

"Waktu itu beliau berjanji akan Pesisir Selatan, dan pada Senin, 11 Maret 2024 beliau menepati janji itu," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah