BANJIR SUMBAR BNPB Serahkan Bantuan Kebencanaan di Pesisir Selatan Dukung Percepatan Penanganan

- 12 Maret 2024, 11:23 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat meninjau lokasi terdampak bencana / marawatalk / istimewa
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat meninjau lokasi terdampak bencana / marawatalk / istimewa /

 

MARAWATALK - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan dana siap pakai, logistik dan peralatan pendukung lainnya guna percepatan penanganan banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Usai memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penanganan banjir dan longsor yang digelar di Kota Padang, BNPB pun menyerahkan bantuan dan kemudian bertolak ke Pesisir Selatan," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Senin 11 Maret 2024.

Di Pesisir Selatan, lanjut Rusma, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto melihat secara langsung beberapa titik yang menjadi lokasi bencana.

"Selain bantuan yang tadi diserahkannya, kami juga telah mengusulkan bantuan tambahan sehingga percepatan pemulihan pasca bencana bisa berjalan dengan maksimal," ungkapnya.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dukung Pemulihan Infrastruktur Pascabanjir di Pessel, Menteri PUPR : Saya Bertanggungjawab

Menteri PUPR Juga Berkunjung ke Pesisir Selatan

Menteri PUPR, Basuki didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat meninjau lokasi bencana di Pessel
Menteri PUPR, Basuki didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat meninjau lokasi bencana di Pessel

Baca Juga: UPDATE BANJIR SUMBAR Senin 11 Maret 2024: 56.425 Jiwa dan 37.265 Rumah Terdampak, 780 Infrastruktur Rusak

Rusma Yul Anwar menyebut, selain Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono juga berkunjung ke Pesisir Selatan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah