BANJIR SUMBAR Bupati Pesisir Selatan Ajak Guru Lebihkan Porsi Masakan Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor

- 9 Maret 2024, 23:04 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama masyarakat pada sebuah kegiatan / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama masyarakat pada sebuah kegiatan / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Rusma Yul Anwar, mengajak para guru di daerah setempat untuk turut membantu korban banjir dan tanah longsor yang ada di lingkungan mereka dengan cara melebihkan porsi masakan.

"Minimal masing-masing guru melebihkan porsi masakan untuk dua bungkus atau lebih dan membagikannya ke masyarakat yang menjadi korban bencana alam, karena jumlah guru yang banyak maka saya berkeyakinan gerakan ini akan sangat membantu," kata Rusma Yul Anwar, Sabtu 09 Maret 2024.

Rusma menyebutkan, sejak imbauan itu disebarluaskan melalui beragam media, kalangan guru pun bergerak dan sentuhan mereka seketika langsung dirasakan oleh masyarakat terdampak banjir dan longsor.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat, alhamdulilah gerakan ini sangat membantu," ucapnya.

Apalagi katanya, jika gerakan ini juga diikuti serentak oleh masyarakat luas maka dampaknya jelas akan sangat positif pula.

Selain itu, dirinya juga terus mendorong instansi terkait dari tingkat kabupaten hingga nagari untuk senantiasa aktif memantau perkembangan terkini di masyarakat. Tidak hanya terkait penyaluran bantuan, namun upaya pencegahan dan penyelamatan harus terus dimaksimalkan.

"Semua bergerak terstruktur dan berjenjang, Insya Allah mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai dengan target," ungkapnya.

Baca Juga: BANJIR SUMBAR Sudutkan Pemkab, Perantau Pesisir Selatan Nilai Pernyataan Gubernur Mahyeldi Kurang Bijak

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah