Daerahnya Terdampak Banjir Sumbar, Ini Instruksi Bupati Pesisir Selatan ke Para Camat Seputar Kebencanaan

- 8 Maret 2024, 16:47 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada korban banjir / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada korban banjir / marawatalk / ist /


MARAWATALK - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar meminta camat di daerah setempat menindaklanjuti setiap informasi yang diterima terutama seputar kebencanaan.

"Hal itu mesti dilakukan, sehingga camat bisa menghimpun dan memvalidasinya bersama dengan tim," kata Rusma Yul Anwar melalui sambungan telepon, Jumat, 08 Maret 2024.

Apalagi, ungkapnya, hujan yang mengguyur daerah setempat pada Kamis malam (07/03) telah menyebabkan banjir, tanah longsor, dan amblasnya badan jalan nasional di daerah itu.

"Jika Informasi cepat ditindaklanjuti, maka langkah-langkah pencegahan, penyelamatan, dan pengiriman bantuan bisa dilaksanakan sedini mungkin," ucapnya.

Selain itu imbuh Rusma, informasi yang ada juga akan memudahkan perangkat daerah terkait, termasuk juga dirinya dalam mengambil keputusan.

"Kondisi saat ini menuntut kita untuk tanggap dan melakukan tindakan yang terukur untuk meminimalkan kerugian atas terjadinya bencana," ungkapnya.

Rusma Yul Anwar: Seluruh Stakeholder Sudah Bergerak

Tanah Longsor di Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih (GMUS) Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat 7 Maret 2024 malam, sekira pukul 23.00 WIB
Tanah Longsor di Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih (GMUS) Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat 7 Maret 2024 malam, sekira pukul 23.00 WIB

 

Ia mengatakan atas bencana yang terjadi di daerah setempat, tim dari BPBD, Dinas Sosial dan lainnya telah bergerak sebagai bentuk dukungan dan keberpihakan bagi warga yang terdampak.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah