SUMBAR HARI INI Kecelakaan Kerja Terjadi di PT Semen Padang, 4 Korban Alami Luka Bakar

- 20 Februari 2024, 21:13 WIB
Tabung gas nitrogen yang diduga over-pressure dan memercikkan api di pabrik PT Semen Padang/ANTARA
Tabung gas nitrogen yang diduga over-pressure dan memercikkan api di pabrik PT Semen Padang/ANTARA /


MARAWATALK-Kecelakaan kerja terjadi di lingkungan pabrik PT Semen Padang, Sumatera Barat, saat proses pengisian gas nitrogen ke salah satu tabung akumulator, Selasa 20 Februari 2024. Akibat persitiwa itu, dilaporkan telah mengakibatkan empat orang pekerja mengalami luka bakar karena terkena percikan api.

"Yang terjadi adalah ada percikan api sesaat ketika pengisian gas nitrogen ke salah satu tabung akumulator. Diduga ada over-pressure pada tabung, sehingga menimbulkan percikan api," ungkap Kanit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati dikutip dari Antara, Selasa 20 Februari 2024.

Anita mengungkapkan, pada saat ini perhatian pihaknya adalah untuk menyelidiki akar penyebab dari peristiwa tersebut serta memberikan perawatan yang memadai kepada para korban yang terkena dampak.

"PT Semen Padang menjunjung tinggi integritas dan tanggung jawab sosial. Kejadian akan kami jadikan pelajaran berharga untuk meningkatkan kinerja di masa yang akan datang," katanya.

Selain empat pekerja tersebut, satu orang mengalami luka memar ringan diduga dampak dari percikan api. Namun, Anita mengaku tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban meninggal akibat kejadian tersebut," ujarnya.

Baca Juga: KIOS PUPUK Dibobol Maling di Pasar Muara Labuh Solok Selatan!Kaca 3 Kotak Amal Dipecah Pelaku

Korban Kecelakaan Pabrik Dirawat di RSUP M Djamil Padang

Ilustrasi kecelakaan kerja
Ilustrasi kecelakaan kerja

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Optimalkan Layanan Kesehatan Warga Terdampak Marapi, Puskesmas dan Pustu di Agam Dibuka 24 Jam

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah