GAZA HARI INI Penjajah Israel Lanjutkan Genosida di Rafah, Serangan Brutal Tewaskan 67 Warga

- 12 Februari 2024, 21:32 WIB
Warga Palestina membawa barang-barang setelah diserang Israel, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, 9 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa
Warga Palestina membawa barang-barang setelah diserang Israel, di Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, 9 Februari 2024. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa /

MARAWATALK - Penjajah Israel melanjutkan genosida dengan melancarkan serangan secara brutal di Kota Raffah, Gaza Selatan, Senin 12 Februari 2024. Peristiwa tersebut menewaskan 67 warga setempat.

Aksi genosida itu terus dilancarkan penjajah Israel meski tengah diawasi Mahkamah Internasional (ICJ). Penjajah Israel menyasar sejumlah tempat ibadah (Masjid) dan rumah sakit di Rafah sebagai upaya genosida.

Menurut laporan, Zionis melancarkan serangan ke tempat ibadah diantaranya, Masjid ar-Rahma milik Shaboura dan Masjid Al-Huda di kamp Yabna yang digunakan puluhan warga Gaza untuk mencari perlindungan

Sementara, Rumah Sakit Kuwait di Rafah juga terjadi penembakan besar-besaran. Israel, sebagai penjajah, mengklaim bahwa serangan di Rafah pada Senin, 12 Februari 2204 sekitar pukul 1.00 waktu setempat, dilakukan untuk menyelamatkan dua tawanan di wilayah Shaboura.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Drainase Rusak di Jalan Lintas, Warga Pasbar Keluhkan Bau Busuk dan Penyakit

Serangkaian serangan berulang oleh Israel Penjajah di Rafah telah membuat wilayah tersebut menjadi tidak aman bagi warga Palestina yang mencari perlindungan.

Upaya pembersihan etnis yang dilakukan oleh Israel Penjajah terlihat jelas, meskipun mereka selalu mengklaim melakukan perlawanan.

Nebal Farsakh, juru bicara Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS), menyatakan bahwa tidak ada tempat lagi di Gaza yang aman untuk mencari perlindungan.

Lanjut dia, seluruh penduduk telah beralih ke Rafah, namun mereka masih dipaksa untuk meninggalkan tempat tersebut dengan kekejaman yang tak terbayangkan.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x