SUMBAR HARI INI Drainase Rusak di Jalan Lintas, Warga Pasbar Keluhkan Bau Busuk dan Penyakit

- 12 Februari 2024, 21:03 WIB
Tampak tumpukan sampah dan air menggenangi di sekitar drainase yang mampet di Jalan Lintas Ujung Gading-Simpang Empat tepatnya di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat
Tampak tumpukan sampah dan air menggenangi di sekitar drainase yang mampet di Jalan Lintas Ujung Gading-Simpang Empat tepatnya di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat /MARAWATALK/ Irfan Dt Sampono/

 

MARAWATALK - Warga mengeluh bau busuk dari air dan tumpukan sampah di sekitar drainase yang mampet di Jalan Lintas Ujung Gading-Simpang Empat tepatnya di Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Dengan mampet atau rusaknya drainase di jalan lintas itu menimbulkan genangan air di sekitar pemukiman padat penduduk. Selain itu, sangat menggangu akses lalulintas.

Warga juga sangat menyesalkan belum adanya perhatian pemerintah atas keresahan yang dialami mereka. Bau yang tidak sedap dan ancaman kesehatan juga menghantui warga, sehingga meminta dinas terkait untuk segera bergerak cepat.

Seorang warga setempat, Alfi mengeluhkan bau busuk dan genangan air di tengah jalan. Selain itu kata dia, air juga memasuki pemukiman warga sekitar.

"Selain bau busuk, air juga masuk ke dalam rumah. Ditakutkan, ini nantinya memicu munculnya penyakit," kata Alfi di Ujung Gading kepada awak media.

Baca Juga: PEMILU 2024 Tekankan Pentingnya Persiapan Tahapan Pemilu, Bupati Agam: Jaga Kondusifitas Keamanan Politik

Dia menyebut, genangan air yang berasal dari drainase itu juga telah merusak badan jalan dan terjadinya tumpukan sampah disekitarnya.

Menurut dia, hal tersebut harus segera ditangani oleh pemerintah. Bagi warga setempat dan pengendara yang melintas kata Alfi, hal tersebut telah menjadi permasalahan mendesak.

"Banjir ini diduga akibat dari kerusakan gorong-gorong dibawah jalan. Ini sangat meresahkan kami," sebut Alfi.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x