PEMILU 2024 Tekankan Pentingnya Persiapan Tahapan Pemilu, Bupati Agam: Jaga Kondusifitas Keamanan Politik

- 12 Februari 2024, 20:04 WIB
Bupati Andri Warman dalam rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Senin 12 Februari 2024 di Agam.
Bupati Andri Warman dalam rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Senin 12 Februari 2024 di Agam. /MARAWATALK/ Muhammad Fadillah/

MARAWATALK - Bupati Agam Andri Warman menegaskan pentingnya persiapan dalam menghadapi tahapan inti pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang, dengan menjaga kondusifitas keamanan politik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Andri Warman disela rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Senin 12 Februari 2024 di Agam.

"Situasi dan kondisi keamanan politik di Kabupaten Agam pada saat ini sangat stabil. Saya berharap seluruh stakeholder agar dapat bersinergi menjaga kondisi ini hingga tahapan pemilu 2024 berakhir," tegas bupati.

Bupati yang akrab disapa AWR itu juga mengatakan kesuksesan pelaksanaan pemilu tidak hanya tergantung pada KPU dan Bawaslu, tetapi melibatkan semua pihak yang terkait.

"Bukan tanggungjawab KPU dan Bawaslu saja. Kita, seluruh stakeholder akan membantu KPU dan Bawaslu menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata AWR.

Baca Juga: PEMILU 2024 Lapas Kelas IIA Bukittinggi Siapkan Tiga TPS untuk Ratusan Warga Binaan

Netralitas ASN Jadi Sorotan

AWR juga menyoroti pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses pemilu dan tidak terlibat politik praktis.

Untuk itu, dia mengajak semua warga yang berhak memberikan suara mereka untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024 demi meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat.

"Saya minta kita semua mengajak seluruh masyarakat yang berhak memilih untuk menggunakan hak suaranya. Kita ingin partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 dapat lebih tinggi dari Pemilu tahun 2019," ajak AWR.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah