Kado HUT IDI ke-73, PMI Pasbar Serahkan Piagam Kemitraan Bakti Sosial Kemanusiaan 2023

- 5 November 2023, 21:41 WIB
Penyerahan Piagam Bakti Sosial Kemanusiaan 2023 oleh Ketua PMI sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasaman Barat, dr Okta Hermoniza, Minggu 5 November 2023
Penyerahan Piagam Bakti Sosial Kemanusiaan 2023 oleh Ketua PMI sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasaman Barat, dr Okta Hermoniza, Minggu 5 November 2023 /Marawatalk/PMI Pasaman Barat/

 

MARAWATALK-Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, menyerahkan Piagam Kemitraan Bakti Sosial Kemanusiaan sebagai 'kado ulangtahun' peringatan Hari Jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73 Tahun dan Hari Kesehatan Nasional Nasional ke-59 tahun.

Piagam tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Pasbar, H Risnawanto SE, pada Minggu 5 November 2023, kepada Ketua IDI setempat, dr Okta Hermoniza, disaksikan oleh sejumlah pengurus PMI dan IDI Pasaman Barat.

Dalam sambutannya, H Risnawanto SE, yang juga adalah Wakil Bupati Pasaman Barat, memberikan apresiasi atas sumbangsih para dokter yang tergabung dalam organisasi IDI Pasbar yang telah melaksanakan aksi kemanusiaan berupa pengobatan, sunatan dan donor darah massal.

"Kerjasama ini sudah terjalin sejak tahun 2017, kegiatan diawali dengan bakti sosial, sunatan massal untuk anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan Koto Balingka dan terus berlanjut sampai saat ini," ungkap Risnawanto.

Baca Juga: PMI Persiapkan Tim Siaga Pemilu 2024 Wujudkan Pesta Demokrasi Aman dan Selamat

Risnawanto menyebutkan, selama ini IDI juga hadir sebagai salah satu mitra utama PMI dalam kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat Pasaman Barat.

Kedepan, ulasnya, diharapkan kemitraan PMI bersama IDI semakin erat dan berkomitmen untuk membuat program kerja bersama pada 2024.

"Tahun depan kegiatan bakti sosial kemanusiaan akan diupayakan mampu mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim dan stunting," harapnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah