Rangkaian HUT ke-78 tahun, PMI Pasbar Laksanakan Penanaman 1000 Pohon Pelindung Produktif

- 18 September 2023, 17:28 WIB
Gerakan penanaman 1.000 pohon pelindung produktif di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin 18 September 2023.
Gerakan penanaman 1.000 pohon pelindung produktif di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin 18 September 2023. /Marawatalk/Rully Firmansyah

 

MARAWATALK-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, melaksanakan giat penanaman 1000 pohon pelindung produktif yang tersebar di 11 kecamatan dan 15 unit Palang Merah Remaja di daerah itu.

Kepala Markas PMI setempat, Rida Warsa STP, kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan HUT PMI ke-78 tahun yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai Senin 18 September 2023, berdasarkan anjuran dari pihak PMI pusat untuk melakukan gerakan penanaman pohon di sekolah dan rumah ibadah.

"Untuk pengadaan bibit PMI Pasbar bekerjasama dengan pihak Dinas terkait di masing-masing pemerintah kabupaten, untuk bibit pohon yang digunakan adalah pohon buah-buahan seperti durian, klengkeng dan jenis pohon produktif lainnya," ungkap Rida.

Baca Juga: Program Beyond Fresh Garuda Indonesia Group Solusi Atasi Polusi Udara di Jakarta

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan hari pertama secara simbolis dilaksanakan di Kecamatan Kinali dengan sasaran halaman SD Negeri 32 Kinali dan satu Masjid di kecamatan itu.

Untuk pelaksanaannya, dilakukan oleh pengurus PMI Kecamatan bersama pihak Forkopimcam Kinali dibantu oleh relawan masa depan dari Palang Merah Remaja (PMR) Kecamatan Kinali.

"Kegiatan bertujuan untuk mengampanyekan gerakan penyelamatan bumi dari ancaman perubahan iklim yang dapat memicu sejumlah bencana klimatologi seperti kekeringan, banjir dan tanah longsor," jelasnya.

Baca Juga: Iklim Tidak Menentu dan Cuaca Semakin Panas, Itu Akibat Global Warming

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah