Cegah Sengketa Pemilu 2024, Bawaslu Pessel Gelar Rapat Penyelesaian Sengketa

- 25 Agustus 2023, 19:40 WIB
Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi ini dengan menghadirkan seluruh anggota Panwascam se Kabupaten di Hotel Triza Painan, Jumat 25 Agustus 2023.
Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi ini dengan menghadirkan seluruh anggota Panwascam se Kabupaten di Hotel Triza Painan, Jumat 25 Agustus 2023. /MARAWATALK/ Kiki/

MARAWATALK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan gelar rapat koordinasi terkait pencegahan dan penyelesaian sengketa Pemilu 2024.

Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi ini dengan menghadirkan seluruh anggota Panwascam se Kabupaten di Hotel Triza Painan, Jumat 25 Agustus 2023.

Ketua Bawaslu Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi mengungkapkan, rapat pencegahan dan penyelesaian sengketa merupakan salah satu kegiatan Bawaslu dalam pengawasan.

Baca Juga: Pemerhati Pemilu Nilai Pengumuman DCS KPU Pessel Tidak Diketahui Masyarakat

Dia menjelaskan, pengawasan Pemilu dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder, termasuk jajaran Panwascam se Kabupaten Pesisir Selatan.

"Jadi disini, kita bisa meningkatkan kualitas pemahaman kita dari jajaran Bawaslu dalam penyelesaian proses sengketa," ungkap Afriki Musmaidi sela membuka rapat koordinasi.

Dalam rapat koordinasi, Bawaslu Pessel menghadirkan, mantan Rektor UNES Padang Otong Rosadi dan mantan Ketua Bawaslu Pessel (2018-2023) Erman Wadison sebagai pemateri.

Ada dua jenis sengketa Pemilu

Sedangkan dari Bawaslu, hadir Komisioner Bawaslu Pesisir Selatan Syauqi Fuadi, Bambang Putra Niko, Kepala Sekretariat Bawaslu Rinaldi dan Panwascam se Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga: Terkait Bandar Udara Mentawai, Gubernur Sumbar Intensifkan Komunikasi dengan Australia

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x