KONFLIK TIMUR TENGAH Gigih Bela Rakyat Palestina, Panglima Yaman: Sampaikan pada Gaza Anda Tidak Sendirian

- 10 Mei 2024, 15:02 WIB
Pawai angkatan bersenjatanya Houthi Yaman
Pawai angkatan bersenjatanya Houthi Yaman /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Panglima Angkatan Bersenjata Houthi Yaman, Abdul-Malik Badr al-Din al-Houthi dalam pidatonya pada Kamis 9 Mei 2024 menyerukan kepada seluruh masyarakatnya agar menyampaikan pesan kepada Palestina bahwa mereka tidak sendiri.

"Saya menyerukan kepada orang-orang terkasih kita untuk melakukan perjalanan dalam jumlah jutaan besok di ibu kota, Sana'a, dan di provinsi-provinsi lainnya. Saya menyerukan kepada jutaan rakyat kita untuk menyampaikan pesan kepada rakyat Palestina di Gaza dan di seluruh Palestina, kepada rakyat Rafah, dan kepada para pengungsi di Rafah, “Anda tidak sendirian, dan kami bersama-sama kamu sampai kemenangan,” serunya.

Dalam pidatonya, ia mengungkapkan kesiapan militernya dalam mengaktifkan kemampuan militer yang masih tersimpan di gudangnya serta ia juga memuji negara-negara arab yang tidak mau tanannya digunakan oleh Amerika untuk menyerang Yaman dan

"Jika ada negara Arab yang menginginkan kami mengaktifkan kemampuan-kemampuan yang ada di gudangnya alih-alih dibiarkan berkarat atau disalahgunakan, kami siap mengaktifkannya untuk melawan musuh Israel.Kami memuji posisi negara-negara Arab yang tidak setuju Amerika menggunakan tanah mereka untuk menargetkan negara kami,beberapa negara Arab menolak menyetujui Amerika menggunakan tanah mereka untuk menargetkan negara kami, dan kami memuji posisi ini," ungkap Abdul-Malik dalam pidatonya.

Baca Juga: GAZA HARI INI Berani Ganggu Rafah, Pasukan Pembela Palestina Tembakkan Ratusan Rudal ke Penjajah Israel

Operasi Front Yaman Terus Lancarkan Serangan ke Kapal Amerika Serikat

Ilustrasi Kapal AS terobos wilayah LCS
Ilustrasi Kapal AS terobos wilayah LCS PIXABAY/Defence-Imagery

Baca Juga: KONFLIK TIMUR TENGAH Gabungkan Tiga Angkatan Tempur, Kapal Penjajah Israel Kembali Dihancurkan Houthi Yaman

Sebelumnya dalam pidato tersebut Abdul-Malik Badr al-Din al-Houthi mengungkapkan Operasi di front Yaman yang terus menargetkan kapal-kapal Amerika, Israel, dan Inggris yang terkait dengan musuh Israel

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah