Sambut Kepulangan Kontingen Jumnas IX, PMI: Gelorakan Suara Kemanusiaan di Pasbar

- 12 Juli 2023, 15:58 WIB
H.Sukarman selaku Wakil Ketua PMI bidang Penanggulangan Bencana
H.Sukarman selaku Wakil Ketua PMI bidang Penanggulangan Bencana /M Eko Kurniawan/

MARAWATALK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), menyelenggarakan prosesi penyambutan bagi kontingen Jumpa Gembira tingkat Nasional (JUMNAS) IX asal kabupaten itu, di rumah dinas Wakil Bupati setempat, Rabu (12/07). 

Disamping dihadiri oleh segenap pengurus PMI kabupaten Pasaman Barat, turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Kepala Sekolah SMP N 1 Luhak Nan Duo, Kepala Sekolah SDs Alamqu Ainur Rahmah, dan orang rua dari peserta Kontingen JUMNAS IX 2023.

Peserta kontingen di sambut langsung oleh Sukarman selaku Wakil Ketua PMI bidang Penanggulangan Bencana.

Baca Juga: Penuhi Ketersediaan Darah, PMI Pasaman Perkuat Kepengurusan Kecamatan

“Sebagai seorang Relawan harus selalu sehat, karena jika kita sakit kita tidak bisa membantu sesama, dan tugas peserta Jumbara setelah pulang bertambah untuk menggelorakan ilmu-ilmu kepalang merahan di sekolah masing-masing,” ucap Sukarman. 

Pada acara itu, ada sesi kesan dan kenangan dari peserta Jumbara yang di wakili oleh M Aziz, relawan masa depan asal Kecamatan Luhak Nan Duo yang pada kegiatan JUMNAS IX 2023 di Lampung dipercaya sebagai Komandan Kontingen Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: 14 Orang Korban, Wabup Pasbar Sebut ada Dua Kasus PMI Non Prosedural

“Ucapan terimakasih kepada PMI Kabupaten pasaman barat atas pembinaan sehingga kita dapat mengikuti Jumbara Nasional ini,” kata M Aziz.

“Kita juga mendapat tugas untuk mengembangkan PMR dan bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang ada di sana dan diterapkan di sini terutama di sekolah Masing-masing," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah