Penuhi Ketersediaan Darah, PMI Pasaman Perkuat Kepengurusan Kecamatan

- 6 Juli 2023, 12:50 WIB
Aksi Donor Darah ditingkat nagari. Tampak, Walinagari Lubuk Layang, Muhammad Uldi, tengah diperiksa sebelum donor darah
Aksi Donor Darah ditingkat nagari. Tampak, Walinagari Lubuk Layang, Muhammad Uldi, tengah diperiksa sebelum donor darah /Marawatalk/Rahmat Wahyudi/

MARAWATALK--Ketersediaan pasokan darah bagi masyarakat menjadi prioritas utama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman, dibawah kepemimpinan Sabar AS.

Selain menggiatkan aksi donor darah berkala, Sabar AS, yang juga Wakil Bupati Pasaman ini tengah fokus membentuk kepengurusan PMI hingga ke tingkat kecamatan di daerah itu.

"PMI terus membuktikan komitmen dalam pemenuhan ketersediaan darah dengan membentuk memperkuat kepengurusan di tingkat kecamatan, diharapkan target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Pasaman dapat tercapai," kata Sabar AS, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pasaman.

Baca Juga: Hari Donor Darah Sedunia, PMI Pasbar Ajak Tingkatkan Kepedulian

Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman ini, menambahkan, terbentuknya PMI di seluruh Kecamatan akan mempermudah akselerasi donor darah di masyarakat guna pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit.

"Selain itu, kita juga menggiatkan Donor Darah Sukarela (DDS) di Tingkat Kecamatan hingga Nagari. Agar pemenuhan kebutuhan darah bisa terpenuhi," kata Sabar AS.

Sabar AS juga mengatakan, bahwa seluruh jajaran pengurus PMI tingkat kecamatan yang sudah terbentuk, sudah bisa langsung bekerja untuk mewujudkan misi kemanusiaan tersebut.

Baca Juga: Tim Shelter PMI Pasbar Tinjau Pembangunan Rumah Janda Miskin yang Diusir

"Saat ini, Pemkab Pasaman sudah menggratiskan pengobatan di rumah sakit. Namun keluhan ketersediaan darah masih jadi kendala. Maka dari itu mari kita giatkan donor darah di daerah-daerah, perbanyak stok darah untuk kemanusiaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x