Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat, Polres Pasaman Gelar Operasi Patuh Singgalang 2023

- 10 Juli 2023, 21:03 WIB
Pelaksanaan Operasi Singgalang 2023, jajaran Polres Pasaman bekerjasama dengan Dinas kesatuan
Pelaksanaan Operasi Singgalang 2023, jajaran Polres Pasaman bekerjasama dengan Dinas kesatuan /MARAWATALK/ Ist/

MARAWATALK - Pasca pelaksanaan Operasi Singgalang 2023, jajaran Polres Pasaman bekerjasama dengan Dinas kesatuan terkait gelar apel pasukan yang diselenggarakan di halaman Mapolres Pasaman, Senin (10/7).

Amanat Kapolres Pasaman yang dibacakan oleh Waka Polres Pasaman Kompol Muddasir menyebutkan pelaksanaan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan adalah untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana dan pendukung lainya.

Lanjutnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Terdata di LHKPN, Yuk Intip Kekayaan Legislator Pasaman Barat Periode 2019-2024

Muddasir juga menjelaskan, tujuan dilaksanakannya operasi patuh singgalang ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap terciptanya “KAMSELTIBCARlANTAS” diwilayah hukum Polres Pasaman.

Ia juga menyebutkan tema operasi Singgalang kali adalah, patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa, sedangkan untuk pelaksanaanya dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 10 juli sampai 23 juli 2023.

Dalam prakteknya, Operasi Singgalang saat ini akan melaksanakan tujuh prioritas jenis pelanggaran bagi pengendara kendaraan bermotor yaitu Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendar.

Baca Juga: Rendang Puyuh Paling Recomended, RM Putra Minang Pasbar Buka Cabang di Bali

Kemudian, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah