Membanggakan, Ketua OSIS di Pasbar Jadi Komandan Kontingen Jumnas IX Sumbar di Lampung

- 3 Juli 2023, 15:25 WIB
Komandan Kontingen Jumbara PMR tingkat Nasional IX (Jumnas IX) Lampung 2023.  M Aziz Mutolip Irwandi.
Komandan Kontingen Jumbara PMR tingkat Nasional IX (Jumnas IX) Lampung 2023. M Aziz Mutolip Irwandi. /Marawatalk/ist/

MARAWATALK--Sebuah prestasi cukup membanggakan kembali ditorehkan salah seorang pelajar asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), yang dipercaya sebagai Komandan Kontingen Jumbara PMR tingkat Nasional IX (Jumnas IX) yang kali ini dipusatkan di Lampung dari tanggal 02-10 Juli 2023.

M Aziz Mutolip Irwandi, pelajar kelas XII yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Kecamatan Luhak Nan Duo yang terpilih sebagai komandan kontingen Sumbar ini tercatat sebagai relawan masa depan Palang Merah Remaja (PMR) utusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat yang diutus bersama enam pelajar lainnya mengikuti ajang tersebut.

Baca Juga: Hari Donor Darah Sedunia, PMI Pasbar Ajak Tingkatkan Kepedulian

"Ini amanat besar yang terletak di pundak saya, Insya Allah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya dan tentu saja dengan bimbingan para official kontingen PMI Sumatera Barat dan dukungan moril segenap pengurus dan relawan PMI Pasaman Barat khususnya," ungkap Aziz saat dihubungi di Lampung, Senin (03/07).

Sementara itu, Ketua PMI sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, melalui Kepala Markas PMI setempat, Rida Warsa STP, memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada Pengurus beserta jajaran official kontingen Jumnas IX Propinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Tim Shelter PMI Pasbar Tinjau Pembangunan Rumah Janda Miskin yang Diusir

"Ini adalah sebuah kehormatan besar sekaligus tantangan bagi kami untuk terus melakukan pembinaan bagi para relawan masa depan yang tergabung dalam PMR di Pasaman Barat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada kegiatan kali ini pihaknya mengutus enam orang pelajar terbaik yang telah lulus seleksi sebagai utusan kontingen PMI Sumbar bersama 46 kontingen lainnya dari 18 kabupaten dan kota di propinsi itu.

Baca Juga: Bersama PMI, Wabup Risnawanto Kunjungi Anak Penderita Stunting

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah