Bantu Korban Banjir di Agam, Polri Beri Layanan Trauma Healing

- 20 Mei 2024, 22:01 WIB
Polri beri layanan trauma healing bagi korban terdampak banjir di Agam
Polri beri layanan trauma healing bagi korban terdampak banjir di Agam /Marawatalk/Ist

MARAWATALK-Tim Psikologi dari SSDM Polri memberikan layanan pemulihan trauma bagi masyarakat terdampak bencana alam di posko tanggap darurat Bukik Batabuah, di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin 20 Mei 2024.

Pelayanan trauma healing ini difokuskan khususnya pada anak-anak yang menjadi korban, yang mengalami dampak psikologis yang signifikan akibat peristiwa tragis yang mereka alami.

"Mereka diberikan trauma healing oleh para psikolog untuk memulihkan trauma yang dialami, didukung Biro Psikolog Polda Sumbar," ujar Pakor Polwan RI, Brigjen Pol Dessy Andriani.

Banjir bandang melanda wilayah setempat sepekan lalu diyakini telah memberikan dampak yang mendalam secara psikologis bagi penduduknya. Untuk itu, dukungan dari berbagai pihak dianggap sebagai obat yang sangat dibutuhkan bagi mereka.

Baca Juga: Beranjak dari Korban Bencana Alam, Kampung Tanjung kini Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Lahar Dingin

Diketahui, rasa trauma tidaklah hilang begitu saja, dan perlunya program trauma healing yang berkelanjutan untuk membantu para korban mengatasi dampak psikologis yang mereka alami.

Bhakti kesehatan dan tali asih

Selain memberikan layanan trauma healing, Tim Psikolog dari SSDM Polri juga turut melaksanakan kegiatan bhakti kesehatan dan memberikan bantuan tali asih kepada para korban bencana.

Polda Sumatera Barat juga turut serta dalam upaya pemulihan, dengan menurunkan tim dokter untuk memberikan layanan kesehatan kepada para korban, termasuk pemberian suplemen vitamin.

"Warga yang merasa memiliki keluhan terkait kesehatannya diimbau untuk berkunjung dan menjalani pemeriksaan di posko yang telah disediakan oleh pihak terkait," ungkapnya.

Baca Juga: BANJIR LAHAR DINGIN di Agam Mengakibatkan Ratusan hektar Lahan Pertanian Rusak

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah