MIRIS! Sebanyak 50 Warga Palestina Ditangkap Israel Penjajah Selama Lebaran Idulfitri

- 13 April 2024, 22:53 WIB
Militer Israel Penjajah saat memasuki kawasan Gaza
Militer Israel Penjajah saat memasuki kawasan Gaza /Ist

MARAWATALK- Sebanyak 50 warga Palestina telah ditangkap pasukan Israel Penjajah dalam serangkaian aksi penyerangan selama Lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah. Hal tersebut berdasarkan laporan kelompok urusan tahanan, Kamis kemarin.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat, pernyataan bersama yang dirilis oleh Komisi Urusan Tahanan dan Palestinian Prisoner Society, tidak hanya sejumlah anak tetapi juga mantan tahanan telah ditangkap dalam serangkaian serangan berlangsung di beberapa lokasi, termasuk Kota Tulkarm, Tubas, Hebron, Beit Lahm, dan Yerusalem.

Baca Juga: LEBARAN IDULFITRI Gaza Diserang Israel Penjajah, Tujuh Kerabat Elit Hamas Tewas

Berdasarkan data Palestina, penangkapan baru tersebut telah meningkatkan jumlah warga Palestina yang ditahan oleh Israel di Tepi Barat menjadi 8.218 orang sejak Oktober 2023.

Baca Juga: GAZA HARI INI Hizbullah Terus Menggempur Bikin Penjajah Israel seperti dalam Neraka di Perbatasan Lebanon

Situasi di Tepi Barat menjadi semakin tegang setelah Israel melancarkan serangan militer yang mematikan terhadap Jalur Gaza sebagai tanggapan atas serangan lintas batas yang dilakukan oleh Hamas pada 7 Oktober yang lalu.

Baca Juga: GAZA HARI INI Kabar Baik! Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Berhasil Diterjunkan di Wilayah Udara Palestina

Ratusan Warga Palestina Tewas

Menurut laporan dari Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 463 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 4.750 lainnya terluka akibat tembakan dari pasukan Israel di wilayah pendudukan tersebut.

Israel telah dituduh melakukan genosida oleh Palestina, dan hal ini menjadi subjek dalam gugatan yang diajukan ke Mahkamah Internasional (ICJ).

Baca Juga: GAZA HARI INI Empat Front Pembela Palestina Kirim 'Neraka' bagi Penjajah Israel, Alasan AS Setuju Stop Perang?

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x