PASISIA RANCAK Bupati Pesisir Selatan Pastikan Ketersediaan Cadangan Beras Cukup hingga Ramadhan dan Lebaran

- 5 Maret 2024, 20:29 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama sejumlah pejabat di Gudang BULOG di Sago / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama sejumlah pejabat di Gudang BULOG di Sago / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berupaya untuk terus berkoordinasi, mengawasi, dan bersinergi, agar penyelenggaraan pangan atau pendistribusian bahan pokok mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Drs.Rusma Yul Anwar,S.Pd, saat kegiatan Monitoring Ketersedian dan Kestabilan Harga Pangan Masyarakat di Pasar Inpres Painan dan Gudang BULOG di Sago, Selasa 5 Maret 2024.

"Hari ini kita lakukan monitoring, stok beras di bulog aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, silahkan beli berasnya,"sebutnya.

Ia mengatakan, giat monitoring itu dilakukan untuk memastikan ketersedian bahan pangan strategis terutama beras dan bahan pokok lainnya.

Monitoring ini, ulasnya, tentu saja sekaligus sebagai bagian dari tugas pengawasan dalam upaya menjaga ketersediaan pangan masyarakat, menjaga kestabilan harga atas reaksi negatif pasar (inflansi) pada saat menghadapi bulan Suci Ramadhan dan Lebaran nanti.

Untuk itu, pihaknya selaku Pemerintah Daerah menghimbau pedagang agar menjual sembako dan beras sesuai dengan harga ditetapkan. 

"Pemerintah daerah dan Bulog akan terus memantau kondisi perdagangan di pasar. Termasuk melaksanakan kegiatan operasi pasar, menjaga ketersediaan pangan masyarakat saat bulan suci ramadhan dan lebaran," tegasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah! Jelang Ramadhan 2024 Cadangan Beras Pemerintah Dipastikan Cukup, Harganya?

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah