SUMBAR HARI INI Bupati Pesisir Selatan Serahkan 3.555 Kartu BPJS Pasisia Rancak

- 5 Maret 2024, 08:49 WIB
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat menyerahkan kartu BPJS Pasisia Rancak kepada masyarakat di Nagari Sungai Liku / marawatalk / ist
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat menyerahkan kartu BPJS Pasisia Rancak kepada masyarakat di Nagari Sungai Liku / marawatalk / ist /

 

MARAWATALK - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memastikan seluruh masyarakatnya terlindungi dalam program JKN dibuktikan dengan dibagikan Kartu BPJS Pasisia Rancak oleh kepala daerah setempat.

"Ini menjadi upaya kita untuk mendukung percepatan Universal Health Coverage (UHC) melalui program Jaminan Kesehatan Nasional," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat menyosialisasikan Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional ) sekaligus menyerah Kartu BPJS Pasisia Rancak kepada masyarakat di Nagari Sungai Liku Kecamatan Ranah Pesisir, Senin 4 Maret 2024.

Sosialisasi ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan Halal bil Halal dan doa bersama Kaum Datuak Rang Kayo Melayu Sungai Liku beserta masyarakat nagari itu.

Dalam sambutannya itu, Rusma Yul Anwar kembali mengingatkan pentingnya manfaat kepesertaan BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

"Per Januari 2024 ini sebanyak 3.555 Kartu BPJS Pasisia Rancak kita bagikan untuk Kecamatan Ranah Pesisir diantaranya Nagari Sungai Liku 194 peserta dan Balai Selasa beserta 8 Nagari lainnya sebanyak 1.978 kartu," kata Bupati.

Bupati berharap semua masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terbebani masalah biaya ketika sakit.

"Mari bersama-sama kita menolong saudara kita, dengan prinsip gotong royong, yang kaya menolong yang miskin, yang sehat menolong yang sakit," ajaknya.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Baznas Untuk Korban Kebakaran di Nagari Salido

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x