PEMILU 2024 Hari Kasih Suara, KPPS Tasikmalaya Usung Tema Valentine Tarik Minat Pemilih Pemula

- 14 Februari 2024, 17:23 WIB
Salah satu TPS di Tasikmalaya Usung Tema Valentine/ KabarSingaparna
Salah satu TPS di Tasikmalaya Usung Tema Valentine/ KabarSingaparna /

MARAWATALK - Berbagai upaya dilakukan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak suara. Tentunya dengan membenahi TPS agar terasa nyaman dan menarik untuk dikunjungi.

Seperti halnya di Tasikmalaya, bertepatan dengan Pemilu, TPS di sana mengusung tema hari Valentine dan mengusung slogan "Hari Kasih Suara 14 Februari" untuk merayakan momen tersebut.

Baca Juga: PILPRES 2024 Prabowo-Gibran Unggul di 37 Provinsi, Pilpres Diprediksi Satu Putaran

Dengan nuansa valentine, sejumlah ornamen seperti balon hingga petugas KPPS pun kompak saat bertugas mengenakan seragam putih pink. Lokasi TPS yang bernuansa estetik ini berada di TPS 34, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideng, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Jadi ide awalnya karena memang bertepatan dengan 14 Februari. Tujuannya biar lebih beda serta disukai pemilih pemula yang cukup banyak disini. Jadi memang ini hari kasih suara di TPS 34 Tugujaya ini ada 234 pemilih," jelas Ketua KPPS 34 Tugujaya Faisal Apipudin dari PikiranRakyat-KabarSungaparna.

Pemilih yang datang langsung disambut baliho besar berwarna pink dengan sejumlah tulisan diantaranya 'Say No To Golput' dan 'memilih itu keren' hingga 'bukti cinta kasih tanah air berikan satu suara'.

Baca Juga: PEMILU 2024 Gunakan Hak Pilih, Bupati Agam : Pemilu Momentum Tentukan Nasib Bangsa

14 Februari Hari Kasih Suara

Panitia sengaja mendesain TPS dengan tema Valentine ini untuk menarik perhatian pemilih, terutama para remaja yang baru pertama kali memberikan suaranya. Mereka menggunakan konsep hari kasih sayang dan memodifikasinya menjadi 'hari kasih suara' pada tanggal 14 Februari.

Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan memancing minat pemilih, khususnya di kalangan remaja, agar lebih antusias dalam berpartisipasi dalam proses pemilihan.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah