PEMILU 2024 Anggaran Porsi Makan dan Snack Bimtek KPPS di Pasbar Diduga di Mark Up

- 31 Januari 2024, 01:16 WIB
Peserta Bimtek KPPS Luhak Nan Duo tampak sedang makan siang dengan porsi makan yang diduga sangat sedikit diberikan oleh panitia
Peserta Bimtek KPPS Luhak Nan Duo tampak sedang makan siang dengan porsi makan yang diduga sangat sedikit diberikan oleh panitia /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, merasa kecewa dengan porsi makan dan snack (makanan ringan) yang diberikan oleh panitia dalam acara Bimtek. Seperti yang dialami KPPS Kecamatan Luhak Nan Duo.

Elia, seorang anggota KPPS Luhak Nan Duo mengatakan porsi makan dan snack pada Bimtek yang diikutinya di aula kantor kecamatan setempat pada Senin 29 Januari 2024, sangat mengecewakan.

"Mengenai porsi makan dan snack sangat mengecewakan. Hal ini membuat kami bertanya. Yang parahnya waktu pelantikan kami kemaren, kami hanya diberi dua buah kue putu dan minuman gelas," kata dia, Selasa 30 Januari 2024.

Menurut dia, porsi makan siang yang mereka terima dari panitia kegiatan sangatlah tidak wajar. Karena, porsinya begitu sedikit dan ditambah lauknya sangat kecil, bahkan ada diantara mereka yang tidak mendapatkan sayur.

"Nasinya memang nasi kotak, namun porsinya sangat sedikit. Menurut saya kalau porsi segitu hanya seharga Rp10 ribu, karena disini juga ada harga Rp15 ribu yang porsinya jauh lebih banyak dan lengkap," ungkap Elia.

Baca Juga: PEMILU 2024 Anggota Panwaslu di Pasaman Barat Diduga Kampanyekan Caleg dan Capres

Snack atau makanan ringan yang diberikan oleh panitia acara Bimtek KPPS Kecamatan Luhak Nan Duo
Snack atau makanan ringan yang diberikan oleh panitia acara Bimtek KPPS Kecamatan Luhak Nan Duo

Hal itu tentunya dinilai Elia sangat tidak wajar, sementara mereka (peserta Bimtek) saat itu berkegiatan mulai dari pagi hingga sore hari.

"Kalau untuk makan dengan kegiatan satu hari, itu sangat tidak pantas. Hingga sebagian dari kami terpaksa membeli nasi kembali dari luar untuk tambah, karena memang porsi nasi itu tidak cukup untuk kami makan siang," sesal Elia.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah