PEMILU 2024 Sejumlah APK Caleg DPR RI di Pasbar Rusak, Didominasi APK Guspardi Gaus

- 26 Januari 2024, 18:25 WIB
Dokumentasi sejumlah APK Caleg DPR RI yamg rusak di rute Simpang Padang Tujuh-Plasma III
Dokumentasi sejumlah APK Caleg DPR RI yamg rusak di rute Simpang Padang Tujuh-Plasma III /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (caleg) rusak di sepanjang rute Simpang Padang Tujuh menuju Plasma III, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar.

Dari pantauan media Pikiran Rakyat pada Jumat 26 Januari 2024, APK yang rusak kebanyakan dari APK caleg DPR RI Dapil Sumbar 2.

Seperti APK M Ihpan, HD Dianovri Harpama, Benni Utama, Arizal Aziz, Hariadi BE dan Guspardi Gaus. Selain para caleg ada juga APK calon DPD RI yakni Emma Yohanna.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Dugaan Perundungan Pelajar di Agam Masih Proses Pemeriksaan, Disdikbud Beri Pendampingan

Didominasi APK Guspardi Gaus

Namun APK yang banyak rusak didominasi oleh APK Guspardi Gaus. Sementara yang berdiri kokoh, terpantau hanya hitungan jari.

Selain dari APK para caleg DPR RI, ada APK dari caleg DPRD Provinsi Sumbar turut rusak seperti APK Fetris Oktri Hardi dan Syawal Dt Putiah.

APK para caleg tersebut ada yang tumbang, robek, ada yang terlihat didalam kebun sawit warga (seperti sengaja dibuang) dan ada juga sudah berada didalam tumpukan sampah.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Kepala Bappedalitbang Pesisir Selatan Ungkap Enam Misi Pembangunan Menuju 2026

Sementara itu Korlap Caleg DPR RI Guspardi Gaus Pasaman Barat, Radias mengatakan ada puluhan APK Guspardi Gaus yang dipasang di sepanjang rute Simpang Padang Tujuh hingga Plasma III.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah