SUMBAR HARI INI Reses Wakil Ketua DPRD Pasbar di Nagari Kapa Janjikan Rehab Rumah Gadang

- 28 Januari 2024, 16:22 WIB
Reses DPRD Kabupaten Pasaman Barat masa sidang II Tahun 2024 H. Dalyus K, S.Si, MM dari Fraksi Golkar di Rumah Gadang Lubuk Pudiang, Nagari Kapa
Reses DPRD Kabupaten Pasaman Barat masa sidang II Tahun 2024 H. Dalyus K, S.Si, MM dari Fraksi Golkar di Rumah Gadang Lubuk Pudiang, Nagari Kapa /MARAWATALK/ Irfan Dt Sampono/

MARAWATALK - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, Daliyus K menjanjikan akan merehab kembali bangunan rumah gadang Lubuak Pudiang di Jorong Lubuk Sianok, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan reses pada Sabtu 27 Januari 2024 yang dihadiri puluhan masyarakat dari unsur adat, yakni Pucuk Adat Luhak Saparampek Kapa Alman Gampo Alam, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang. Selain itu turut dihadiri oleh pemerintah nagari setempat.

"Saya ucapkan terima kasih telah diterima kedatangan saya di Nagari Kapa. Saya siap merehab kembali bangunan Rumah Gadang yang menjadi simbol adat di Nagari Kapa ini," kata Daliyus K.

Dia menjelaskan reses dilakukan oleh anggota DPRD Pasaman Barat sekali empat bulan dan sudah menjadi kewajiban untuk mendatangi wilayah konstituen untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang apa saja yang sudah diakomodir oleh pemerintah.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Hanya Seminggu Menjabat Kapolres Pasaman Barat, Ini Rekam Jejak AKBP Nurhadiansyah

Selain itu, kata Daliyus untuk mendengarkan dan menjemput aspirasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat sepanjang itu bisa dilaksanakan dan sesuai dengan regulasi yang ada.

"APBD kita menurun dan beberapa kali anggaran kita dipangkas. Hal ini sejak covid 2020, anggaran sekarang cuma Rp1,2 triliun tidak banyak yang bisa dibangunkan untuk fisik," jelas Daliyus K.

"Keadaan itu yang membuat pembangunan fisik tidak berjalan sejak covid. Untuk pendidikan saja sudah menyita anggaran sebanyak Rp500 miliar dan hal ini sudah kami tetapkan," lanjut Daliyus menerangkan.

Kemudian kata anggota Fraksi Golkar itu, APBD Pasaman Barat juga tersedot untuk PPPK yang berjumlah lebih dari 1000 orang dan untuk UHC.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah